Cara Membuat Blog Menjadi Nomor Satu di Kolom Pencarian Google




Siapa sih yang tidak ingin blognya banyak dibaca setiap harinya? Semua para blogger pasti ingin salah satu post atau bahkan semuanya menjadi nomor satu di laman pencarian google.

Mau tau bagaimana caranya agar isi blog kita banyak dibaca oleh para pengunjung? Bahkan menjadi nomor satu di laman pencarian google? Langsung saja ya!

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar dulu di google webmaster. Kalau email kalian sudah didaftarkan lalu login ke google webmaster. Setelah itu, daftarkan blog kamu di google webmaster. 


Kalau sudah lalu klik blog anda seperti gambar diatas.





Selanjutnya pilih menu peta situs


Lalu ketik sitemap.xml di kotak merah yang telah saya kotaki.




Kalau sudah lali klik kirim. Peta situs ini berfungsi agar seluruh isi postingan blog kita terindeks oleh google sehingga memudahkan isi blog kita untuk sering muncul di hasil kolom pencarian google.
Selain menggunakan Menu Peta situs, anda juga bisa menggunakan menu lain yaitu "Fetch as Google". Bedanya, kalau peta situs, akan mengindeks seluruh isi blog kita. Kalau menggunakan fetch as google, kita memasukkan satu persatu link postingan kita ke google.





Masukkan link post kita ke kotak yang telah disediakan, lalu klik ambil dan render.


Lalu klik minta pengindeksan


Selesai!


Untuk membuktikan apakah post blog anda sudah terindeks, anda bisa mengetik judul post anda di google pencarian, kemudian cari apakah sudah muncul apa belum.





Selamat mencoba!





Comments