Cara Mudah Menanam Stroberi Di Rumah




Hai para pembaca!




Kali ini aku akan bagi-bagi pengalamanku berkebun stroberi di rumah! Berkebun itu ternyata asik lhoh! Selain kita dapat memetik hasilnya, kita juga bisa berlatih kesabaran dari berkebun ini, karena untuk merasakan hasilnya cukup membutuhkan waktu lama. Apalagi kita harus rajin-rajin merawatnya untuk memastikan bahwa tanaman yang kita tanam tidak akan mati. Sebenarnya, aku dulu tidak suka sama hal-hal begituan. Terus semenjak aku bermain game Harvest Moon, aku mulai tertarik untuk menanam sesuatu dirumah. Kalian pasti tahu lah game yang satu ini, dulu aku sampai bermain tiga tahunan untuk menamatkan satu jenis game Harvest Moon.





Oke aku akan mulai cerita pengalamanku bercocok tanam stroberi. Siapa sih yang tidak tahu dengan stroberi. Semua pasti tahulah buah yang satu ini. Buah ini sering dijadikan varian rasa makanan dan minuman. Ternyata menanam stroberi di rumah itu cukup mudah lho! Asalkan daerah rumah kita tidak terlalu panas, memang dingin, saya yakin stroberi bisa kita tanam di rumah. Kebetulan rumah aku ada di Magelang, dimana kota ini memiliki kondisi cuaca yang tidak terlalu panas tapi juga tidak terlalu dingin seperti di pegunungan.


Awal-awalnya, aku ingin banget punya kebun stroberi di rumah. Lalu aku membeli satu pot stoberi untuk ku jadikan modal bercocok tanam stroberi. Sebagai awalnya, kita tidak perlu membeli banyak pot tanaman stroberi. Cukup modal satu pot tanaman stroberi, kita bisa menghasilkan banyak sekali tanaman stroberi. Biasanya, didalam tanaman stroberi akan tumbuh suatu sulur yang memanjang, nah sulur ini lah yang nantinya menjadi cikal bakal tumbuhnya daun stroberi.



Sulur
Sulur
Jika tanaman stoberi kita sudah tumbuh sulur, kita harus mempersiapkan pot baru atau polybag yang telah diisi tanah. Lalu pot tersebut kita letakkan di dekat sulur yang telah tumbuh. Jika sulur dirasa telah memanjang, langkah yang harus kita lakukan adalah menanam sulur tersebut di pot baru, tanpa memotong sulur itu dari induknya. Setelah kita tunggu beberapa hari, sulur tersebut akan berkembang menjadi daun-daun dan lama-lama akan membesar dan akan muncul sulur baru lagi. Sulur yang akan tumbuh nantinya, kita tanam lagi di pot baru, lama-lama tanaman stroberi kita akan menjadi banyak. Jangan lupa untuk menyirami tanaman kita, jangan sampai tanah kering. Sesekali kita juga bisa memberinya pupuk agar cepat berbunga.




Ini hasil bercocok tanam stroberi ku, dari bermodal satu tanaman, lama-lama jadi banyak nih! Selamat mencoba!
Tanaman Stroberi




Comments