Kelebihan dan Keuntungan menggunakan BNI M-Banking




Di era yang sudah maju dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, banyak sekali hal-hal konvensional berubah menjadi lebih moderen mengikuti perubahan zaman. Salah satu nya ialah transaksi perbankan. Dulu, sebelum teknologi dan informasi belum berkembang semaju sekarang, para nasabah ketika ingin melakukan transaksi seperti transfer, melakukan pembayaran, mengambil uang, harus menuju bank dahulu. Lalu setelah terdapat banyak mesin ATM di berbagai tempat, mulai mempermudah kita para nasabah untuk melakukan transaksi-transaksi bank.


Namun sekarang ini, bank-bank sudah menawarkan berbagai layanan-layanan transaksi yang lebih praktis lagi. Seperti M-Banking (Mobile Banking), I-Banking (Internet Banking), SMS Banking, dan juga melalui telepon. Nasabah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bank atau mencari mesin ATM untuk bertransaksi lagi. Dengan melalui layanan-layanan yang telah disebutkan tadi di atas, kita bisa bertransaksi dengan mudah kapanpun dan dimanapun. Hanya bermodal menggunakan koneksi internet atau pulsa. Kita bisa bertransaksi kapanpun dan dimanapun melalui smartphone kita. Namun kali ini, saya hanya akan mengulas bagaimana kelebihan dan manfaat M-Banking BNI.

Saya lebih suka menggunakan layanan M-Banking BNI ketimbang menggunakan layanan SMS ataupun Internet. Kenapa saya memilih M-Banking? Karena M-Banking penggunaannya lebih praktis, dan kita hanya membutuhkan koneksi internet dan smartphone tentunya. Jika menggunakan SMS Banking, biayanya cukup mahal, yaitu langsung memotong pulsa kita sebesar Rp 500,00. Jadi, setiap kita menerima SMS dari pihak bank, misalnya menerima notifikasi telah menerima transfer, ataupun kita ingin mentransfer melalui SMS, pulsa kita akan terpotong sebesar lima ratus rupiah. Belum jika kita disuruh membalas verifikasi pin kita, tambah lagi deh biayanya. 




Baca juga :

Alasan itulah yang membuat saya lebih suka menggunakan M-Banking. Untuk mendapatkan layanan ini, kita perlu untuk mendaftarkan dahulu rekening kita ke bank. Dulu ketika saya membuka rekening baru, saya langsung meminta untuk didaftarkan layanan M-Banking. Jika anda sudah memiliki rekening, namun belum memiliki layanan ini, anda hanya perlu pergi ke cabang bank BNI terdekat. Lalu anda pergi ke Customer Service, lalu bilang apa yang anda inginkan. Nanti petugas bank akan mendaftarkan rekening anda ke layanan ini. Nantinya anda akan disuruh untuk membuat user id dan pin. Keduanya berfungsi untuk login ke M-Banking. Biasanya pin dan user id ini sama-sama bisa untuk login ke M-Banking dan I-Banking juga. Jika sudah mempunyai user id dan pin, anda akhirnya bisa menggunakan layanan tersebut.


Nah jika sudah mempunyai user id dan pin, langkah selanjutnya anda harus mengunduh aplikasi BNI M-Banking. Jika sudah, lalu login dan anda akan masuk ke menu halaman utama. Saya sering sekali gagal login. Setelah saya bertanya-tanya, alasan saya gagal login karena ternyata kartu SIM yang nomornya saya daftarkan ke rekening saya tidak saya aktifkan di HP saya. Jadi pastikan nomor yang anda daftarkan sudah aktif di handphone anda.




Ini adalah menu utamanya :





Manfaat-manfaat:
  • Bisa transfer antar BNI ataupun antar bank
  • Bisa mengecek transaksi-transaksi yang telah kita lakukan
  • Dapat melakukan berbagai jenis pembayaran seperti kartu kredit, membeli pulsa, membayar telepon, listrik, BPJS, token listrik, top up gopay, paket data, membayar kereta api.
Kelebihan:
  • Praktis
  • Bisa bertransaksi kapanpun dan dimanapun
  • Aplikasi cukup ringan
Baca juga :




Comments