Cara Terbaru Agar Postingan Blog Terindeks Google

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Cara Terbaru Menggunakan Google Search Console agar Postingan Blogmu Diindeks oleh Google

Menjadi seorang Blogger tidak bisa dibilang mudah. Jangan pikir jika kita membuat blog, lalu membuat sebuah post di blog, tulisan kita langsung dapat dengan mudah dikenal oleh publik. Atau dengan kata lain, muncul di kolom pencarian google ketika seseorang mengetik kata kunci. Tidak semudah itu lhoh bagi yang belum tahu. Nah bagi yang ingin tahu bagaimana cara membuat tulisan blogmu diindeks oleh google, silahkan baca terus artikel ini.

#1 Pertama, kamu harus membuka web Google Search Console. Kemudian Log in seperti biasa.

#2 Kedua, masuk ke menu peta situs/site map, lalu ketikkan kata sitemap.xml, kemudian pilih kirim. Hal ini bertujuan agar seluruh link di blog kamu dapat dikenali. Ingat lakukan langkah ini secara terus menerus ketika kamu membuat postingan baru lagi.

#3 Ketiga, copy link postingan blog kamu yang akan diindeks.

#4 Lalu, kembali lagi ke laman Google Search Console, masuk ke menu sitemap.xml, lalu paste link yang telah kamu paste, dan pastikan link yang tertempel http nya tanpa s. Jadi HTTP saja bukan HTPPS. Setelah itu, pilih enter.


#5 Lalu akan muncul status bahwa link yang kamu inspeksi, ditemukan namun belum terindeks. Jadi langkah selanjutnya kamu harus mengklik tombol uji url aktif lalu tunggu hingga proses selesai. Jika berhasil, status url yang kamu inspeksi akan berubah menjadi url dapat diindeks.

#6 Langkah selanjutnya, pilih tombol minta pengindeksian. Jika berhasil, permintaan kamu telah berhasil untuk mengindeks url, namun dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, dalam artian setelah memilih minta pengindeksian, url kamu langsung diindeks. Jadi kamu harus rajin-rajin mengecek link kamu untuk memastikan url kamu telah diindeks google. Jika url kamu telah diindeks google, status link kamu akan berubah menjadi "dikirim dan diindeks"

Nah kiranya seperti itulah caranya agar postingan blog kamu dapat diindeks oleh google sehingga dapat mudah muncul di kolom pencarian google. Selamat mencoba, silahkan share maupun komen untuk bertanya apabila terdapat kendala, dan juga baca artikel menarik lainnya. Semoga berhasil!
SafelinkU | Shorten your link and earn money

Comments