Game Anti Bosan! Harvest Moon Tale of Two Towns



Hai guys!



Kali ini aku akan sharing tentang salah satu permainan favorit aku, yaitu Harvest Moon The Tale of Two Towns, untuk mempersingkat, nanti aku akan nyebut game ini jadi ttott ya! Btw aku sudah hampir mainin game ini sampai sekitar lima tahunan lhoh..

FYI, game ini merupakan salah satu seri dari beberapa macam seri harvest moon, yang dikhususkan untuk konsol game Nintendo DS. Bukan 3ds ya! Tapi bagi kalian yang ingin main game ini, kalian ga perlu punya konsol nintendo DS nya.. Karena kalian dapat memainkan game ini di PC ataupun di Android dengan menggunakan emulator. Kalau aku, untuk main di PC aku pakai emulator Desmume, kalau di android, aku pakai emulator SuperNDS. Nah syarat wajib untuk memainkan game ini tentunya kamu harus punya emulator dan rom nya dong! Tapi jangan khawatir, nanti aku bakal share 100% work!

Bagi kalian yang masih bingung sebenarnya di game ini ngapain aja, aku akan jelaskan inti dari permainan ini. Tidak jauh berbeda dari seri harvest moon lainnya, tentunya game ini juga mengandung unsur tentang perkebunan dan peternakan dong! Nah di awal permaiman, kamu ceritanya terdampar di sebuah hutan. Lalu kamu ditemukan oleh dua orang walikota, dari Konoha Town dan Blubell Town. Kamu disuruh untuk memilih tinggal di desa mana. FYI, kedua kota ini bertengkar guys, mereka saling memandang kalau desa mereka yang terbakk. Jadi misi kamu di desa ini adalah membuat kedua kota ini berhubungan baik  kembali. Caranya gimana? Caranya yaitu dengan memenangkan lomba memasak tiap bulan. Btw kalian harus memenangkan lombanya ga cukup sekali aja, perlu beberapa kali ikut lomba. Oiya ada satu hal yang lupa. Sebenarnua kedua desa ini dihibungkan oleh sebuah tunnel atau semacam gua yang mempersingkat jarak tempuh menuju kedua kota. Karena mereka bermusuhan, tunnel ini gabisa dipakai, tertutup oleh bebatuan. Nah kalian bisa membuka tunnel ini setelah kalian berhasil membuat kedua kota berhubungan baik. Kalau tidak melewati tunnel, kalian bisa mampir ke kota lain melalui hutan, tentunya dengan waktu yang cukup jauh daripada lewat tunnel. Nah disinilah poin pentingnya, kalian harus berhasil membuat kedua desa menjadi saling respek satu sama lain.

Singkat cerita, Desa Konoha terkenal subur tanahnya, sehingga bercocok tanam adalah keunggulan dari desa ini. Sedangkan Desa Bluebell, dia tidak memiliki tanah sesubur desa Konoha, sehingga yang menjadi komoditas utamanya adalah melalui beternak. Lalu bedanya apa? Simak baik-baik penjelasan di bawah.



Kalau kamu memilih tinggal di desa Konoha, kamu memiliki kelebihan dapat memiliki lahan yang luas untuk bercocok tanam. Tapi tenang, kamu masih bisa memelihara binatang, tapi cuman dibatasi maksimal memelihara dua ayam dan empat livestock. Lalu, kamu dapat meningkatkan peternakan mu dengan membuat mesin pembuat biji, pembuat pickled, dan pembuat tepung. Selain itu kamu juga bisa punya sawah dan kolam ikan.

Kalau kalian memilih tinggal di Bluebell, jangan harap kamu bisa menanam pohon guys. Lahannya sempit banget! Jadi kalian bisa memelihara banyak sapi, domba, alpaca dan ayam di desa ini. Selain itu kalian bisa beternak madu dan memiliki alat pembuat keju dan lainnya aku ga tau. Karena aku memilih tinggal di desa Konoha guys. Aku baru mau pindah kalau peternakanku sudah maximal untuk di upgrade. Kalian bisa pindah setiap akhir bulan, jadi tenang.

Bagi yang penasaran, nah mending liat video ini guys!


Sepertinya kalau aku jelasin semua di satu postingan bakal panjang, jadi aku berniat mau buat postingannya per bab bab guys..



Link download:

Rom Harvest Moon the Tale of Two Towns

Emulator for PC Nintendo DS (Desmume) => tested in Windows 7 & 10

Emulator Nintendo DS  for Android ==> Tested on Android Pie, 100% lancar!

#HarvestMoon #GameHarvestMoon #TaleofTwoTowns #Gamemikir #NintendoDS #Harvester
SafelinkU | Shorten your link and earn money




Comments