Pengalaman Mendaftar Jenius



Seiring pesatnya kemajuan teknologi, dan masyarakat saat ini yang selalu dekat dengan internet, perbankan di Indonesia pun juga mengalami kemajuan mengikuti perkembangan dan pola hidup masyarakat. Lihatlah, saat ini banyak sekali bank-bank yang memiliki fitur baru yaitu membuka rekening tanpa pergi ke bank, atau dengan kata lain melalui aplikasi smartphone. Contohnya yang akan dibahas pada artikel ini adalah Jenius.


Jenius adalah salah satu inovasi produk dari Bank BTPN, dimana memberikan gebrakan baru pada produk keuangan perbankan dengan memungkinkan kita untuk membuka rekening melalui smartphone kita, bertransaksi pun juga dapat kita lakukan  melalui smartphone seperti m-banking pada umumnya. Namun, Jenius ini memiliki ciri khas tersendiri yang mungkin belum dimiliki oleh produk perbankan lain ataupun sudah ada namun Jenius menjadi pencetus pertamanya. 

Karena inovasinya, saya pun tertarik untuk mencobanya. Lalu bagaimana cara mendaftar jenius? Berikut langkah-langkahnya:

#1 Download aplikasi Jenius di smartphone kamu

Jenius di Play store



#2 Ikuti langkah-langkah yang diarahkan aplikasi

Pada langkah ini, kamu akan disuruh untuk mengisi data diri kamu seperti nama, alamat, ktp dll. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi alamat yang akan menjadi alamat tujuan pengiriman kartu debit, mudah bukan?

#3 Verifikasi

Nah setelah berhasil mendaftar, kamu perlu verifikasi terlebih dahulu. Saat ini, Jenius menawarkan dua metode untuk verifikasi, yang pertama melalui video call, dan yang kedua adalah dengan datang langsung ke bank BTPN dengan membawa KTP. Bagi kaum mager, verifikasi lewat video call adalah pilihan yang terbaik :). Jika kamu memilih video call, kamu hanya perlu menyiapkan KTP, dan diri kamu, jangan lupa pakai kerudung bagi yang berhijab ;). Terus pastikan koneksi internet kamu lancar. Kalau sudah nanti kamu akan ditanya-tanya sama pihak Jenius, trus kamu akan disuruh menunjukan KTP. Lalu tunggu beberapa waktu dan walaa berhasil!



Kemudian, bagi kalian yang bingung nanti kartu ATM nya gimana? Padahal daftarnya ga ke bank langsung? Jawabannya adalah tenang, nanti kartu debit kita alan dikirim ke alamat rumah yang telah kita input ketika mendaftar jenius pertama kali. Pengalaman saya, ga sampai seminggu kartu debit sampai di rumah. Cepat bukan? Setelah kamu menerima kartu debit, kartu itu belum bisa dipakai ya, kamu harus mengaktifkan melalui aplikasi jenius, caranya mudah kok. Setelah berhasil baru kartu debitmu sudah bisa dipakai. Dan kartu debit Jenius ini dia menggunakan Visa ya, dan sudah memiliki fitur aduh aku lupa namanya, pokoknya fiturnya sudah mendukung melakukan pembayaran hanya tinggal melalukan tap kartu debitmu di merchant yang mendukung. Pengalamanku, aku baru nemu Carefour yang telah mendukung metode ini. Kalau yang lain belum nemu. Trus katanya sih, kartu Jenius bisa buat transaksi transportasi MRT di Singapura, hal ini mungkin sih karena dia didukung Visa jadi memudahkan kita untuk bertransaksi di manapun bahkan hingga ke mancanegara. Kartu ini pastinya juga dapat digunakan untuk berbelanja, dan tarik tunai.


Oiya ada satu hal yang belum dibahas, kartu debit jenius ini bisa kita beri nama sesuai permintaan kita ya. Dan yang perlu digarisbawahi, proses pendaftaran ini 100% gratis ga dipungut biaya apapun. Pengiriman kartu pun gratis. Ini menjadi salah satu hal yang lumayan menguntungkan bagi para kaum muda khususnya kaum milenial saat ini. Dan bagusnya ga ada ketentuan saldo mengendap, seperti bank-bank pada umumnya.

Terus cara ngisi saldo gimana?
Caranya kita tinggal transfer ke rekening jenius kita. Wah berarti kena biaya admin dong kalo beda bank? Jawabannya iya ;). Nah untuk mengakalinya, kita sebenarnya bisa transfer tanpa biaya admin, nanti kami akan buat artikel bagaimana transfer beda bank tanpa admin. Ikuti terus blog ini ya!

Nah sepertinya sekian dulu artikel tentang Pengalaman Mendaftar Jenius, bagi yang ingin bertanya, silahkan komen artikel ini, admin berusaha membalas secepatnya ;). Sekian semoga bermanfaat! Jangan lupa baca artikel menarik lainnya ya :)


Comments