Transfer Tanpa Biaya Admin Ternyata Bisa!



Transfer uang antar rekening pribadi sudah bukan lagi menjadi hal yang jarang dilakukan masyarakat saat ini. Banyak kepenti gan-kepentingan yang mengharuskan kita untuk melakukan transfer. Namun, kita bisa dikenakan biaya administrasi jika kita melakukan transfer ke bank yang berbeda, yaitu kurang lebih sebesar Rp 6.500,00. Kalau kita sering melakukan transfer, rasanya sangat sayang sekali bukan? 

Nah bagi kalian yang belum tahu, ternyata kita bisa transfer ke bank lain tanpa biaya admin lhoh! Caranya gimana? Nah, caranya yaitu kita melakukan transfer melalui aplikasi FLIP. Kamu bisa download aplikasi itu di playstore.




Aplikasi ini cukup membantu dan menghemat transaksi transfer antar bank. Karena kita benar-benar tidak dikenakan biaya administrasi sama sekali. Lalu bagaimana cara kerjanya? Jadi misalkan kita ingin melakukan transfer dari rekening A (Bank A) ke rekening B (Bank B). Kalau kita transfer melalui ATM atau sms dan m-banking pasti dikenai biaya admin jika beda bank. Kalau kita ingin transfer melalui Flip, supaya terbebas dari admin, jadi kita hanya tinggal mengisi nomor rekening kita, lalu isi rekening tujuan. Kemudian pihak flip akan mengecek nama rekening, jika sudah benar, tinggal kita isi nominal yang akan kita transfer, jika sudah pihak flip akan menyuruh kit untuk transfer ke rekening flip yang sama dengan kita, yaitu bank A dengan nominal yang ditentukan flip. Besarnya nominal yang akan kita kirim berbeda dengan nominal yang ditentukan flip, karena ada kode unik. Jadi misal kita akan transfer 10.000, kita disuruh transfer 10.281. Nah tenang, 281 ini nantinya akan masuk ke saldo flip kita, yang dapat dikirimkan ke rekening kita setelah terakumulasi 10.000. Jadi transfer via flip benar-benar gratis ya.


Namun dibalik kegratisannya, ada kekurangannya. Flip ini tidak direkomendasikan bagi kamu yang keburu buru transfer. Karena proses transfer yang dilakukan flip ke rekening tujuan kita membutuhkan waktu sampai 10 menit. Lalu flip ini belum mendukung banyak bank. Baru bank-bank besar yang dikenal masyarakat. Kiranya itu saja sih kekurangannya.

Jangan lupa share, komen, maupun baca artikel menarik lainnya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat :D

Comments