Pengalaman Membatalkan Pesanan Lazada via Kartu Kredit/Debit




Di era yang sudah serba online ini tentu membuat kita lebih mudah untuk melakukan hal apapun. Belanja misalnya, hampir setiap orang pasti sering belanja online, terlebih bagi kaum hawa. Sudah banyak sekali start up yang menjadi media belanja antara penjual dan pembeli, Lazada misalnya. Nah sekarang aku akan share pengalaman aku tentang melakukan pengembalian belanja dengan metode kartu kredit/debit. Mengapa aku mau share? Karena setelah aku mengalami hal itu, aku cukup kebingungan. Kebingungan kenapa? Simak baik-baik kuy!

Jadi awalnya aku mau membeli suatu barang. Lalu sudah aku bayar, metode pembayarannua sendiri lewat kartu debit Jenius. Lalu saat telah terbayar, tiba-tiba ingin belanja yang lain. Jadi ku cancel deh, dan mengajukan pengembalian pembayaran. Nah kalau di lazada itu, metode pengembalian pembayaran disesuaikan dengan metode pembayaran yang telah kamu lakukan. Jadi kalau kamu bayar lewat karti, ya otomatis nanti dana akan dikirim kembali ke kartumu. Berdasarkan info dari lazada, kalau pengembalian lewat kartu, membutuhkan waktu dari satu hingga dua minggu agar uang sampai di rekening kita. Cukup lama memang.




Nah aku mendapatkan suatu kendala saat menunggu pembayaran ini. Bukan kendala sih, tapi lebih ke "kebingungan" hehe. Jadi setelah 3 hari, tak sengaja aku buka aplikaso Jenius. Lalu di laman in-out, ada dana masuk. Keterangannya sih settlement dari Visa. Akupun berpikir, oh ternyata cepet. Tapi ada suatu hal yang aneh. Saldoku ga nambah! Kaget lah aku.

Setelah itu, aku konfirmasi ke pihak Jenius lewat email, masalahnya tentang ada transaksi masuk, tapi saldo nambah. Kalo aku ingat-ingat kejadian ini malu banget lah.. Gimana gak malu, aku dah marah-marah sama pihak jenius :"). Dan ternyata guys, ini bukan salah pihak siapa-siapa. Ternyata kalau ada transaksi masuk dengan keterangan settlement, kita masih harus nunggu lagi sampai uang masuk.

Okelah setelah itu aku tunggu. Nah akhirnya setelah sekitar 3-4 hari, akhirnya uang dah masuk :"). Dan ini tidak ada biaya lain-lain.


Sekian bagi-bagi pengalaman dari saya. Semoga bermanfaat! Jangan lupa baca artikel menarik lainnya!





Comments