Sinopsis Boruto Episode 138

Cerita Boruto mulai menarik nih. Setelah di episode sebelum-sebelumnya dimana Boruto dan Sasuke kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Naruto kecil dari serangan salah satu anggota klan Otsutsuki yang ingin mengambil cakra kyubi (seketika penulis jadi ingat Harry Potter), di episode 138 ini menceritakan mengenai ulang tahun kakek boruto. 



Adegan awal dimulai saat Naruto, Hinata, Boruto, dan Himawari sedang makan bersama. Mereka membahas kalau sebentar lagi Kakek Boruto dan Himawari akan ulang tahun. Mereka merencanakan untuk merayakan ulang tahunnya dan Hinata menyuruh Boruto dan Himawari untuk mencari kado untuk kakek mereka.

Lalu Boruto kebingungan untuk memilih kado yang akan diberikan untuk sang kakek. Dia lalu bertanya kepada Sarada dan Mitsuki. Tapi, Boruto yang cucunya sendiri aja tidak tahu, apalagi Sarada dan Mitsuki yang tambah tidak tahu.

Boruto lalu mengajak Mitsuki untuk menemaninya ke kediaman sang kakek untuk mencari tahu apa sebenarnya kesukaan kakek. Kali ini mereka melakukan secara sembunyi-sembunyi. Alasannya? Kalian pasti tahulah gimana reaksi kakek Boruto kalau ketemu cucunya, hahaha.



Tapi sepandai-pandainya Boruto, tetap kerahuanlah sama Hanabi yang punya byakugan. Akhirnya Boruto menceritakan tujuannya ke kak Hanabi. Tapi tidak juga mendapat jawaban. Saat itu tiba-tiba datang penduduk desa lain yang ingin menantang Kakek Boruto. Dia ingin membuktikan apakah Kakek Boruto shinobi terkuat di desanya. Tapi Kakek Boruto tidak menanggapi dan menyuruh Hanabi untuk menemui penduduk desa itu dan mengatakan kalau sang kakek sedang pergi keluar desa. Si penantang senang, dia membuat kesimpulan kalau dia yang menang karena menganggap kakek Boruto pengecut.

Boruto dan Mitsuki yang belum juga menemukan jawaban, mereka lalu pergi ke restoran. Di restoran itu, mereka bertemu penantang kakek Boruto. Boruto kesal saat itu karena si penantang mengucapkan kalimat yang merendahkan kakeknya. Lalu Boruto menantangnya. Pertarungan dimulai, si penantang memiliki senjata seperti tongkat besar dan memiliki elemen petir. Boruto pun mengeluarkan rasengannya.

Ketika ingin mengenai si penantang, tiba-tiba datang kakek Boruto untuk mengelak mereka. Si penantang lalu kabur, tiba-tiba dia takut karena dia berhasil menghalau Boruto dan si penantang. Kakek Boruto lalu meminta maaf ke Boruto, karena dia, Boruto yang jadi kena masalah.

Setelah itu, Boruto dan Mitsuki ketemu dengan anak Guru Hinata dulu, anak Kurenai. Maaf aku lupa namanya kalau ga salah Mirai (?). Boruto tanya ke dia. Pastinya si anak Kurenai ga tau lah ya. Tapi dia menyarankan Boruto untuk menemui Kurenai karena dulu dia adalah guru dari tim Hinata.



Lalu saat di rumah Kurenai, Kurenai menceritakan masa lalu kakek Boruto. Kalau dulunya dia adalah sosok yang keras dan sangat mengutamakan disiplin. Namun saat ini dia sudah berubah, tidak seperti dulu lagi. Dia sekarang menjadi sosok kakek penyayang, apalagi dengan cucu-cucunya. Setelah itu, Boruto pulang bersama Kawaki dan belum memikirkan kado apa yang cocok untuk sang Kakek.

Esoknya, hari ulang tahun Kakek Boruto tiba. Keluarga Naruto, dan Hanabi merayakan bersama ulang tahun sang kakek. Himawari memberikan sebuah hadiah kecil. Boruto? Boruto tidak langsung memberikan hadiah. Tapi dia menyuruh seluruh keluarganya untuk keluar saat itu juga. Ternyata kado dari Boruto adalah foto keluarga, dia sudah menyiapkan kamera dan tripod. Kakeknya pun sangat senang dan ingin menggosok-gosokkan pipinya ke Boruto, tapi Boruto lari hahaha. 

Dan akhirnya mereka melakukan foto bersama. Gimana serukan?

Mohon maaf kalau terdapat kesalahan nama, ataupun masih berantakan nulisnya. Karena aku nulis setelah nonton beberapa hari yang lalu, jadi ada yang lupa hehehe.



Comments