Lahirkan Santri Unggul, Lapas Bangkinang Gelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke Empat

BANGKINANG KOTA – Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau Kembali Menggelar  Akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-4.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan jiwa wargabinaan Lapas Bangkinang  kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari.

Serta mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, Kamis 21 April 2022. Kegiatan MTQ yang diikuti oleh perwakilan dari setiap blok hunian.

Ini juga bertujuan untuk melahirkan kader santri yang unggul, agamis dan bermartabat guna menunjang keberhasilan program pembinaan keperibadian dan kerohanian yang ada di Lapas Bangkinang.

Diselenggarakan pada Masjid At-Taubah Lapas Bangkinang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Sutarno membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keempat wargabinaan Lapas Bangkinang.

“Kepada para peserta perlombaan MTQ, saya menghimbau untuk mengikuti kegiatan MTQ ini dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan menggunakan masker selagi menunggu giliran tampil,” ujar Sutarno, dalam sambutan pembukaan MTQ. 

“Kegiatan MTQ ini selain sebagai kompetisi, juga sebagai media silaturahmi antara wargabinaan maupun petugas, sehingga diharapkan ada chemistry dan kerjasama yang baik keduanya,” sebutnya.

Tak lupa Kalapas mengingatkan kepada WBP Santri untuk selalu menjadi contoh dan teladan kepada WBP lainnya.

Yang dapat memberikan dampak positif dalam lingkungan sosial khususnya selama menjalani pembinaan di Lapas  Bangkinang.

“Jadilah contoh dan teladan yang baik bagi teman-teman WBP yang lain, apabila saudara dapat menjadi contoh dan teladan yang baik, tentu dapat menaikkan minat dari WBP lain untuk ikut belajar dan mendalami ilmu agama dimasjid kita ini,” pungkasnya. (**)