Iklan

Iklan

,

Iklan

Lapas Bangkinang Torehkan Prestasi Tingkat Nasional, Kalapas IIA Bangkinang Sutarno : Alhamdulillah

Redaksi
20 Apr 2022, 06:32 WIB Last Updated 2022-05-01T00:00:02Z
Lapas Bangkinang Torehkan Prestasi Tingkat Nasional, Kalapas IIA Bangkinang Sutarno : Alhamdulillah

BANGKINANG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang, Sutarno menghadiri Undangan Bupati Kampar perihal Rapat Kerja bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) di Rumah Dinas Bupati Kampar, Selasa, 19 April 2022.

Rapat kerja ini dipimpin langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dan turut dihadiri oleh Kalapas Bangkinang.

Kemudian ada Kapolres Kampar, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Ketua Pengadilan Agama Bangkinang, Dandim 0313/KPR dan usur FORKOPIMDA Kampar lainnya.

Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno mengatakan, pelaksanaan tugas dan fungsi dari Lapas Bangkinang sebagai tempat untuk melaksanakan pembinaan Narapidana.

Dan Anak Didik Pemasyarakatan telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan baik dari Kementerian maupun Pemerintah Daerah Kampar meski harus menghadapi kondisi over kapasitas.

“Meski status over kapasitas dari Lapas Bangkinang telah menyentuh angka 237 persen dari kapasitas seharusnya," jelas Sutarno. 

"Namun sejauh ini Lapas Bangkinang tetap dapat melaksanakan program-program pembinaan kepada wargabinaan dengan lancar, aman dan kondusif,” imbuhnya. 

Selain itu, Lapas Bangkinang juga berhasil menorehkan omzet penjualan produk wargabinaan diperingkat pertama dalam gelaran One Day, One Prison’s Pruduct.

Yang diselenggarakan oleh Ditjenpas dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun, yang mana kegiatan ini diikuti oleh UPT Pemasyarakatan Se-Indonesia.

“Perhari ini, Alhamdulillah Lapas Bangkinang masih dalam urutan pertama omzet penjualan produk wargabinaan terbanyak se-UPT Pemasyarakatan yang ada di Indonesia,” tuturnya.

“Hal ini tentu berdasarkan data dan fakta yang ada, dapat menggambar bagaimana semangat dari wargabinaan untuk tetap berkarya meski dalam kondisi kebebasan yang terbatas,” ucap Sutarno

terimakasih kepada Forkopimda atas kerjasama dan koordinasi yang telah terjalin selama ini, khususnya kepada instansi aparat penegak hukum lainnya.

“Terimakasih atas bantuan pengamanan dari Polres Kampar dan juga Personil Kodim 0313/KPR yang senantiasa melakukan kontrol rutin ke Lapas Bangkinang. Untuk turut serta menjaga kondusifitas pada Lapas Bangkinang,” pungkasnya.(**)

Iklan