Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahasiswa KKN UNRI Bentuk Pojok Baca di Sekolah Dasar

Redaksi
29 Jul 2022, 20:41 WIB Last Updated 2022-07-29T13:41:19Z
ROHUL - Untuk meningkatkan kualitas membaca bagi anak-anak, Mahasiswa  Universitas Negeri Riau (UNRI) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) membentuk pojok baca di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Pendalian IV Koto Desa Air Panas, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu, 20 Juli 2022 pekan lalu.

Koordinator Desa (Kordes) Mahasiswa KKN, Refa Mayora(20) mengatakan, pojok baca yang dibentuk pada SD 003 itu adalah merupakan program kerja kelompoknya.

Kegiatan itu sengaja diciptakan untuk meningkatkan daya baca anak-anak sekolah dasar, dengan cara tersebut pihaknya bisa membantu para guru untuk mengajar anak SD dalam membaca.

"Yang namanya anak SD mulai dari kelas 1 dan kelas 2 itu tentu belum bisa langsung membaca, melalui kegiatan ini kami akan ikut membimbing anak anak untuk membaca, baik cara mengeja, ataupun cara yang lain," kata Refa.

Tidak hanya itu, Refa juga mejelaskan bahwa kegiatan yang dibentuknya itu juga mendapat sport dan dukungan dari wali murid dan pihak sekolah.

"Alhamdulillah kegiatan kami ini didukung oleh pihak sekolah dan para orang tua murid," terangnya.

Sementara itu, kepala sekolah SD 003 Air Panas Ayis mengapresiasi kegiatan mahasiswa itu.
  
"Yang jelas tentu kami pihak sekolah menyambut dengan positif, serta juga mengucapkan terimakasih kepada adik adik mahasiswa yang telah sufi membantu kami untuk meningkatkan daya baca anak-anak," tuturnya.(Def)

Iklan