BANGKINANG - Himpunan Mahasiswa Peternakan Universitas Pahlawan menjadi tuan rumah pada musyawarah wilayah XII Ismapeti (Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia) wilayah 1 sumatera pada tanggal 8-10 Desember 2022.

Rangkaian kegiatan Muswil XII ini, beberapa kegiatan yang juga dilaksanakan, antara lain seminar nasional, lomba bussiness plan dan aksi gizi dan fiel trip. 

Kegiatan Muswil XII ini dihadiri oleh delegasi ISMAPETI wilayah 1 sumatera dari Aceh hingga lampung. Kampus yang dapat menghadiri kegiatan ini secara langsung antara lain, UIN Suska, Riau, Unja, Jambi, UnLa Lampung, Unpab, medan dan menjadi tuan rumah Universitas Pahlawan, Kampar Riau.

Selain kegiatan Muswil, kegiatan lain juga dilakukan, yaitu aksi gizi yang dilaksanakan di desa muara Takus Kecamatan  XIII koto Kampar, dengan membagikan telor dan susu.

mahasiswa peternakan ikut serta dalam pemberantasan stunting pada anak-anak di desa muara Takus Kecamatan XIII koto Kampar, dan juga memperkenalkan objek wisata yang berada di kabupaten Kampar, seperti candi Muara Takus dan kampung patin.

Dalam sambutannya ketua pelaksana M. Hapizullah menyampaikan Terima kasih atas kehadiran rekan rekan mahasiswa peternakan wilayah 1 sumatera dan Terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Aksi gizi juga disponsori oleh ISPI, IKATAN SARJANA PETERNAKAN INDONESIA WILAYAH RIAU, yang dipimpin oleh Prof. Edi Erwan S.Pt ,M.Sc, Phd membagikan 1200 butir telor kepda masyarakat.

Dalam sambutan nya ketua Ismapeti wilayah 1 terpilih Alwi Rahmat Hulu, mahasiswa peternakan dari Universitas Panca Budi medan mengucapkan Terima kasih atas sambutan dari prodi peternakan Universitas Pahlawan dan seluruh panitia yang mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya. 

Kata dia, bahwa universitas Pahlawan dapat menciptakan mahasiswa peternakan yang handal, yang dapat bersaing dengan Universitas lainnya.

" semoga dengan kegiatan Ismapeti ini dapat mempererat tali persaudaraan diantara mahasiswa peternakan," ujarnya.

Salam cinta dari ujung kandang
Peternakan Jaya
Peternakan UP nyata berkarya