KEEROM - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS memberikan kejutan dalam rangka menyambut natal dan momen Hari Ibu kepada mama dan papa Papua di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis 22 Desember 2022.

Pos Komando Utama di Skouw dan Pos Kipur A di Muara Tami memberikan kejutan dengan memberikan pohon natal dan nasi tumpeng kepada keluarga Ketua Adat (Ondoafi), sedangkan yang berada di pos satgas memberikan hadiah kepada masyarakat sekitar. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa sukacita dalam menyambut hari natal serta sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada sosok seorang ibu yang telah bersusah payah dan berjuang dengan darah, keringat dan air mata untuk anak-anaknya, mulai dari dalam kandungan hingga masa sekarang ini. 

Wadan Satgas Pamtas Yonif 132/BS Mayor Inf Zulfikar Rakita Dewa, S.E., S.Hub.Int., M.l.Pol., M.H., M.M. bersama Dankipur A Kapten Inf Putra Zendrato terjun bersama secara langsung untuk mengapresiasi hari yang berbahagia ini. "Aktivitas positif ini dilakukan untuk mengapresiasi rasa sukacita dalam menyambut natal, serta sebagai bentuk ungkapan rasa cinta dan kasih sayang yang begitu besar kepada sosok "lbu" yang sangat luar biasa hebatnya telah membimbing kita semua hingga saat ini. Begitu besar pengorbanan para ibu di dunia ini, maka dari itu mari kita cintai dan sayangi ibu kita, buatlah mereka bangga dan bahagia atas keberadaan kita", tutur Wadan Satgas.

Wadan Satgas berpesan, "Satgas Pamtas Yonif 132/BS senantiasa peduli terhadap seluruh masyarakat Papua khususnya para mama dan papa. Kami selalu ada, untuk membantu rakyat".

Pada kesempatan yang sama, Ondoafi juga mengatakan, "Terimakasih bapak-bapak TNI yang selalu bersama kami, membantu kami dan peduli kepada kami," ungkapnya.

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.