Foto: Masyarakat desa koto mesjid dalam acara  Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2023.

DESA KOTO MESJID - Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2023 Aspirasi  Dr. H. Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PKS Dapil Riau II Berjalan lancar di Aula desa koto mesjid, Sabtu 25 Februari 2023.

Hafni Pal yang mewakili saat sosialisasi menyampaikan bahwa ini merupakan sala satu bentuk perhatian Ustadz Syahrul Aidi Maazat kepada masyarakat riau khususnya dapil Riau II.

Ia berharap program ini dapat menjadi program yang menyentuh langsung masyarakat khususnya bagi keluarga yang belum memiliki rumah yang layak menjadi layak.

Ia juga meminta doa kepada masyarakat agar Ustadz Syahrul Aidi Maazat tetap diberikan kesehatan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat  riau demi riau yang gemilang

Tahun 2023 Desa Koto Mesjid mendapat 10 Unit Rumah bakal dibedah melalui Aspirasi Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PKS Dapil Riau II, Ustadz kita Dr. H. Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA 

Kata Dia, Setiap rumah yang memperoleh bantuan program BSPS ini mendapatkan alokasi untuk peningkatan kualitas rumah sebesar Rp 20 juta per unit. Pembagian dananya sebanyak Rp 17,5 juta untuk bahan material dan Rp 2,5 juta untuk upah pekerja.

Ia berharap agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hunian yang dimiliki.

"Mari sama-sama kita jaga program ini. Karna ini adalah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS)," ujar Hafni Pal


Sementara itu ketua kelompok BSPS desa koto mesjid

Arsi Doni mengatakan, Program BSPS dinilai merupakan salah satu program pro rakyat disektor perumahan yang mampu meningkatkan kualitas rumah masyarakat yang sebelumnya tidak layak huni menjadi lebih layak huni dengan dana stimulan dari pemerintah.

Program ini sangat membantu masyarakat untuk memiliki hunian yang layak melalui Aspirasi Ustadz kita Dr. H. Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PKS Dapil Riau II.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada ustadz semoga diberi kesehatan dalam menjalankan amanah sebagai Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PKS Dapil Riau II," ucap Doni. (HARISEP ARNO PUTRA)