Kajian Isra Mikraj di Bapenda Kampar, UAS Sampaikan Keutamaan Bersholawat 

BANGKINANG KOTA Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar menggelar peringatan Isra dan Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW, yang digelar di halaman kantor Bapenda Kabupaten Kampar, Rabu (1/3/23). Peringatan Isra Mi'raj diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Prof. H. Abdul Somad, Lc, D.E.S.A, Ph.D. atau dikenal dengan UAS.

Lebih dari seribu orang jemaah hadir pada acara peringatan Isra Mi'raj di Bapenda ini. Jemaah ini sebagian besar adalah jemaah sholawat binaan Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM, beserta keluarga besar Bapenda dan masyarakat umum lainnya. 

Meskipun agenda ceramah agama oleh UAS baru dimulai pukul 11.00 Wib, namun Jemaah sholawat ini sudah hadir di halaman kantor Bapenda Kampar sejak pukul 07.00 Wib. Para jemaah ini terus melantunkan bacaan sholawat nabi dari pagi hingga dimulainya acara ceramah.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM menyerahkan infaq karyawan dan karyawati Bapenda Kampar sebesar Rp. 45 juta untuk sekolah binaan Ustadz Abdul Somad. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian masjid Baitul Mukminin RW 06 Wiratama Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota. Masjid ini terletak berdampingan dengan kantor Bapenda Kampar. 

Peresmian masjid ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama masjid oleh Ustad Abdul Somad dan pengguntingan pita oleh Kepala Bapenda Kampar Ir. Hj. Kholidah. dan keluarga serta karyawan Bapenda merupakan donatur terbesar pembangunan Masjid ini.

Hadir pada acara Isra Mi'raj ini Kompol (Purn) Sumarno yang juga suami dari Kepala Bapenda Kampar dan Ketua RW 06 Wiratama H. Yurmailis Saruji, SE. Kompol Purn Sumarno ikut menyambut kedatangan UAS dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Isra Mi'raj dan peresmian masjid Baitul Mukminin.

Kepala Bapenda Kampar Kholidah pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Ustadz Abdul Somad pada acara Isra Mi'raj.

"Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Bapenda memang sudah ditunggu oleh jemaah dan keluarga besar Bapenda," ucap Kholidah.

Kholidah menyampaikan bahwa kegiatan bersholawat nabi memang sudah menjadi agenda rutin keluarga besar Bapenda setiap hari. "Bersholawat ini bukti kecintaan dan keimanan kita kepada Baginda Rasulullah SAW," ujar Kholidah.

Sementara itu Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menyinggung tentang besarnya kebaikan dalam bersholawat. Sholawat satu kali Allah berikan 10 Rahmat, dihapus 10 dosa dan dinaikkan 10 derajat. "Kalau setiap hari keluarga besar Bapenda bersholawat 500 kali, berapa banyak Rahmat yang turun, dosa terhapus dan derajat yang dinaikkan," ujar UAS. 

Oleh sebab itu UAS mengajak jemaah dan seluruh umat Muslim untuk terus bersholawat setiap saat. "Mari kita terus bersholawat kepada Baginda Rasulullah SAW," ajaknya. (Herman Jhoni)