Foto : Kamsol usap air mata yang mengalir di pipi nenek Daila yang di usia senjanya hidup sebatang kara di gubuk reot di batu bersurat.

XIII KOTO KAMPAR - Sebelum melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Nurul Yaqin Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. Kamsol, menyempatkan diri mengunjungi masyarakat yang kurang mampu. Hal tersebut dilakukan Kamsol sebagai bentuk aplikasi program Pemda Kampar 'Peduli Tetangga'.

Hadir mendampingi Pj. Bupati Kampar diantaranya Kepala Inspektorat Febrinaldi Tridarmawan, Kadis PUPR Afdal, Plt Kadisdikpora Aidil, Kepala Diskominfo Yuricho Efril, Kadis Sosial Zamzami Hasan, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Dasa’at, Kadis PMD Lukmansyah Bado'e, Ketua Baznas Kampar Purwadi, Lurah Batu Bersurat Ahmad Nopal, serta seluruh Rombongan Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. (28/3)

Dalam keterangannya Pj. Bupati Kampar mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah sangat konsen untuk melaksanakan Program Peduli Tetangga yang saat ini telah banyak ditinggalkan masyarakat. Ditambahkannya, dahulu masyarakat kita sangat peka akan nasib tetangga kita yang kurang beruntung, di era digitalisasi saat ini kebiasaan mulia ini perlahan ditinggalkan.

“Hari ini, sebelum melakukan Safari Ramadhan di Kelurahan Batu Bersurat, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar berkesempatan mengunjungi kediaman Nenek Daila (90), ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mengaplikasikan program peduli tetangga," ungkapnya.

Ditambahkannya, program peduli tetangga ini harus mulai dilaksanakan kembali di tengah-tengah kita, dahulu sesama tetangga kita saling peduli terhadap sesama tetangga, semanjak adanya era digitalisasi ini, kebiasaan mulia ini lambat laun mulai ditinggalkan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Desa Batu Bersurat untuk kembali menghidupkan peduli terhadap tetangga. Jika ada warga yang susah, segera laporkan ke pemerintah. Warga dapat melaporkan ke pihak desa, Kepala desa dapat menyampaikannya kepada Camat dan jika Camat tidak mampu mengakomodir bisa langsung menyampaikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Daila, nenek tua berusia 90 tahun itu pun terharu seraya meneteskan air lantaran tak menyangka dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Kampar. Ia sangat bergembira bisa dikunjungi oleh Kamsol. Kamsol pun terlihat mengusap pipi orang tua itu yang spontan menangis lantaran terharu. Sebab Daila tak menyangka masih ada yang peduli pada dirinya yang selama ini dibekap sunyi di balik gubuk reot tua penuh derita di usia senjanya.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Kampar berserta seluruh rombongan memberikan bantuan sembako dan batuan dana untuk meringankan bebankan Nenek Daila yang kurang beruntung di Kelurahan Batu Bersurat itu. (NAZ)