Foto: Pantau Hasil Produksi Wargabinaan, Disperindag Kampar Sambangi Lapas Bangkinang.

BANGKINANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kampar melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang untuk memantau proses dan hasil produksi dari wargabinaan, Rabu (08/03).

Kunjungan tersebut merupakan wujud sinergi Lapas Bangkinang dengan Pemerintahan Kampar untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas wargabinaan selama menjalani masa hukuman, serta mendukung pengembangan sektor industri di daerah.

Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin, menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi upaya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kampar dalam membantu meningkatkan kualitas dan keterampilan dari wargabinaan.

"Dengan adanya program pendampingan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kampar, kami berharap dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas wargabinaan sehingga mereka dapat memiliki keterampilan yang siap diaplikasikan di dunia kerja setelah bebas," ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kampar berhasil memantau berbagai jenis produk yang dihasilkan oleh wargabinaan, seperti kerajinan tangan, mebel, bakery dan lain sebagainya. Selain itu, mereka juga memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan.

Mishbah menambahkan bahwa kunjungan ini juga memberikan semangat dan motivasi bagi warga binaan untuk terus berusaha meningkatkan kualitas dan produktivitas hasil produksinya.

"Dengan adanya dukungan dan dorongan dari berbagai pihak, kami berharap warga binaan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar dan berkembang, sehingga mereka dapat kembali berkontribusi positif bagi masyarakat setelah bebas nantinya," tambahnya.