Foto: Ka. KPLP, M. Hasan dan Kasi ADM Kamtib, Armaita dan jajaran.

BANGKINANG - Jajaran pengamanan Lapas Kelas IIA Bangkinang yang dikomandoi oleh Ka. KPLP, M. Hasan dan Kasi ADM Kamtib, Armaita melalui arahan dari Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin melakukan deteksi dini pada area brandgang di dalam Lapas. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kondusifitas Lapas Bangkinang, Kamis (09/03).

Mishbahuddin menjelaskan bahwa tindakan deteksi dini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan yang mencederai keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Bangkinang. 

"Kami tidak ingin ada celah terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Bangkinang, oleh karena itu kami gencar dan rutin melaksanakan tindakan deteksi dini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," kata Mishbah.

Selain itu, jajaran pengamanan Lapas Bangkinang juga melakukan pengecekan terhadap kondisi besi wiremesh dan tembok dinding sembari berkeliling memantau kebersihan lingkungan sekitar area brandgang.

Menurut Kepala Lapas, tindakan-tindakan yang dilakukan oleh jajaran pengamanan Lapas Bangkinang ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. "Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif untuk memastikan kondusifitas Lapas Bangkinang," pungkasnya.

Diharapkan, dengan adanya tindakan deteksi dini yang dilakukan oleh jajaran pengamanan Lapas Bangkinang, keamanan dan ketertiban di dalam lapas dapat terjaga dengan baik.