Foto: Kondisi jalan rusak parah di Desa Bono.

TULUNGAGUNG - Kondisi ruas jalan di dusun Desa Bono Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung rusak parah, sudah 3 tahun belum ada penanganan dari pemerintah.

Akses jalan penghubung antara Kecamatan Boyolangu dan Kecamatan Gondang terutama di Dusun Bono dan Dusun Ngipik kondisinya membahayakan bagi pengendara. 

Kepala Desa Bono Moch. Moezamil kepada awak media, Kamis (23-3-2023) mengatakan, parahnya jalan desa terkesan Luput dari perhatian pemerintah kabupaten, padahal ini sangat penting sebagai akses untuk anak sekolah dan warga lain saat berangkat aktifitas.

Kata dia, apabila turun hujan ruas jalan becek dan jika kemarau jalan berdebu, menyebabkan polusi udara. Kerusakan tersebut diperkirakan lebih dari 60 persen.

Dijelaskannya, Titik ruas jalan paling parah ada di Dusun Cluwok selnjan 800 meter berlumpur dan di Dusun Ngipik jalan bergelombang nyaris tak beraspal dan hanya tersisa setenghnya sepanjang 500 meter.

Menurutnya, sudah tiga tahun lebih jalan berlumpur ini belum pernah diaspal dan ada beberapa kali diaspal namun belum pernah ada perbaikan. Bahkan pernah ada pengendara terjatuh dikarenakan tidak mengetahui kondisi jalan berlubang tertutup air.

"Banyak laporan dari warga dan selanjutnya di usulkan ke Bupati dan Bappeda tapi belum ada penanganan secara menyeluru," tuturnya. (Indh).