Foto : Koni Riau Tinjau Stadion Tuanku Tambusai 

Suaramuda.com - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 yang dijadwalkan digelar November mendatang. 

Pengurus KONI Riau yang diwakili Wakil Ketua III Khairul Fahmi didampingi Wakil Ketua I KONI Kampar Nur Adlin, Wakil Sekretaris KONI Kampar Khairul Azmi beserta Kabid Olahraga M Saleh melakukan peninjauan lapangan atletik di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang Kota, Jum'at (28/07/2023).

Setibanya di lokasi, rombongan KONI Riau langsung mengecek satu-persatu kondisi lapangan atletik. Mulai dari lintasan lari, lompat jauh, tolak peluru, lompat gala, lompat jangkit, lempar martil serta berbagai macam cabang olahraga atletik lainnya.

Kemudian, Fahmi juga melakukan pengecekkan ruangan wasit, ruangan atlet, ruang official pertandingan serta toilet yang ada di Stadion Tuanku Tambusai.

Awalnya, pelaksanaan Porwil XI Sumatera cabor atletik akan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. Dikarenakan ada kendala, maka Stadion Tuanku Tambusai menjadi alternatif utama pelaksanaan cabor atletik.

Kedatangan KONI Riau ke Kampar ini untuk memastikan kesiapan Stadion Tuanku Tambusai menjadi tempat penyelenggaraan Porwil XI Sumatera cabor atletik.

"Insha Allah dalam kunjungan ini saya sudah bisa melihat kondisi stadion sangat memungkinkan untuk digunakan dalam pelaksanaan Porwil cabor Atletik," kata Fahmi.

Melihat kondisi lapangan atletik Tuanku Tambusai, kepada awak media, Fahmi optimis Kampar akan terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porwil XI Sumatera cabor atletik.

"Saya sangat optimis kampar ini bisa ditunjuk , pertama kondisi stadion sangat memungkinkan menurut hemat saya. Tapi, untuk teknisnya tentu teknikal deligate yang lebih memahami kondisi Stadion Tuanku Tambusai ini," pinta Fahmi.

Untuk kepastian penunjukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porwil XI cabor Atletik, maka akan dilakukan pengecekan secara langsung oleh teknikal deligate pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pusat.

"Insha Allah, besok akan ada tim teknikal deligate dari PASI Pusat mendatangi langsung untuk meninjau kondisi Stadion Tuanku Tambusai," pungkasnya.

Untuk event olahraga, Stadion Tuanku Tambusai kerap dijadikan tempat penyelenggaraan, seperti PON 2012 dan terakhir Porprov Riau 2017.