Foto : Kontingen atlit Kabupaten Tulungagung siap berlaga di Porprov Jawa Timur VIII tahun 2023.

Suaramuda.com - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023, kontingen Kabupaten Tulungagung sebanyak 219 atlit akan mengikuti 30 cabang olahraga ( Cabor) berjibaku dalam even bergengsi.

Pelepasan kontingen Kabupaten Tulungagung dalam Porprov Jatim VIII tahun 2023 tersebut diberangkatkan oleh Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso, Jumat (1/9/2023)

Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo mengatakan, Kegiatan Porprov Jatim VIII akan di mulai tanggal 9 Septemper- 16 September 2023, menuju empat kota tempat yaitu, Kota Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.

"Mudah mudahan Kabupaten Tulungagung dapat meraih medali sehingga bisa ditargetkan menembus 10 besar di ajang Porprov," ucapnya. 

Disebutkan, agar para atlet memperhatikan kesehatan serta asupan gizi, karena penting untuk stamina saat bertanding tetap terjaga. jaga kondisi badan dan jaga pola makan.

Ketua KONI Kabupaten Tulungagung Suwarsono, pihaknya menargetkan masuk 10 besar atau 15 besar . Porprov tahun 2023 terbilang saingan agak berat, kesiapannya sudah matang , karena 70 persennya pernah ikut Porprov 2022, jadi optimis juara.

Porprov Jatim VIII tahun 2023, Kontingen Tulungagung mengikuti 30 cabang olah raga dari 45 cabor yang menjadi anggota KONI Kabupaten Tulungagung.

Cabang yang diikuti antara lain, Futsal, angkat berat,angkat besi, balap sepeda ,tenes meja, catur, pencak silat, atletik, renang, selam, Aeromodeling, taekwondo, senam, paralayang, petanque, karate, hoki,muangtay, tinju ,biliar, sepatu roda, dance sport, tenes lapangan, menembak, MMA, jujitsu , sepak bola, bola basket , bola voli dan panahan.

Dengan begitu, para atlit dan official dipersiapkan lebih matang untuk bertanding di Porprov Jatim tahun 2023, serta mensukseskan Tulungagung Bangkit. Sebelumnya, pada Porprov Jatim ke VII tahun 2022 Kabupaten Tulungagung telah meraih peringkat ke 15 dari 38 Kabupaten Kota Se Jawa Timur.

Pada Porprov VIII, Kabupaten Tulungagung akan mengikuti 30 cabor yang terdiri dari 219 atlit, 73 offical, dan 35 satgas pendamping dari KONI. Untuk pembiayaan kegiatan dialokasikan melalui bantuan hibah KONI Kabupaten Tulungagung dari APBD tahun anggaran 2023. (Indh)