Foto : Syawal Ketua Terpilih PWI Kampar Periode 2023-2026.

Suaramuda.com - Konferensi Kabupaten (KONFERKAB) VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar, sukses di gelar yang diadakan di taman rekreasi Bangkinang, Rabu 18 Oktober 2023.

Dengan memperoleh suara  terbanyak 22 suara, Syawal ditetapkan sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar dalam konferensi Kabupeten Kampar Provinsi Riau.

Mulanya, Syawal merupakan salah satu dari beberapa calon dengan memakai sistem penjaringan namun akhirnya ditutup dengan manis dengan terpilih secara aklamasi menjadi ketua PWI Kabupeten Kampar periode 2023-2026.

"Saudara Syawal selamat menjadi ketua terpilih. Dengan ini, secara resmi saya serahkan bendera petaka kepada anda, jalankan amanah yang dibebankan kepada anda untuk menjalankan tugas sebagai Ketua PWI Kampar ," kata Raja Isyam Wakil ketua bidang organisasi PWI Riau saat penyerahan bendera petaka pada sidang konferensi PWI Kabupeten Kampar.

Sementara itu, Ketua terpilih PWI Kampar, Syawal mengungkapkan ia siap menjalani amanah yang telah diberikan kepadanya, ia juga mengajak semua pengurus baik anggota dan pengurus untuk selalu bersama-sama memajukan PWI Kampar.

Ia juga berpesan kepada setiap profesi wartawan hendaknya selalu mematuhi kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya.

"Saya berpesan agar wartawan kabupeten Kampar ini, selalu mematuhi kode etik jurnalistik dalam menjalan tugasnya sebagai yang telah di atur dalam Undang-undang Pers," ungkapnya.

"Saya siap perjuangkan kesejahteraan anggota, selagi kita bersama, Insyaallah semua akan bisa kita raih," tegas Syawal dengan penuh semangat.(**)