Foto : Serahkan Paket Nutrisi Dari PT. Indomarco Bagi Balita Penderita Stunting, Firdaus Berharap Akan Semakin Banyak Perusahaan Yang Bersedia Menjadi "Bapak Asuh". 

Suaramuda.com - Mengupayakan agar tahun 2024 angka Stunting di Kabupaten Kampar mencapai Nol, Pemerintah Kabupaten Kampar bersama seluruh pihak berkomitmen mewujudkan itu semua dengan melakukan berbagai penguatan.

Penguatan ini tidak dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah saja tetapi haruslah oleh semua unsur, seperti lembaga, perusahaan swasta, BUMN dan BUMD, media, Akademisi, LSM , Mitra terkait serta seluruh elemen masyarakat. Dan kali ini, Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM menggaet PT. Indomarco Prismatama menjadi Bapak Asuh bagi anak penderita Stunting di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu (22/11).

Bertempat di UPT Puskesmas Kecamatan Siak Hulu, Pj Bupati Kampar yang tampak langsung didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Irwan AR, Camat Siak Hulu Irwansyah, S.STP, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang diwakilkan kepada Kabid P2P Hariyanto dan Kepala Puskesmas Siak Hulu Sri Ratnawilis S.Tr.Keb.M.Kes serahkan bantuan dari PT. Indomarco yang diwakilkan oleh Deputi Branch Manager Yeru Juworo kepada keluarga balita penderita Stunting berupa paket Nutrisi.

Pj. Bupati Kampar mengapresiasi dan dan mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT. Indomarco yang tepag memberikan perhatian kepada anak Stunting di Kabupaten Kampar dan atas berkenannya ikut serta dalam menyukseskan Program Penanganan Stunting di Kabupaten Kampar.

" Kasus Stunting haruslah kita cegah dengan sesegera mungkin, karena akan mempengaruhi kualitas generasi penerus kita dimasa depan. Untuk mencegah terjadinya Stunting tersebut perlu pemenuhan gizi yang seimbang dan juga sangat diperlukan stimulasi untuk membantu perkembangan anak dengan melakukan berbagai intervensi," ucap Firdaus menjelaskan.

Melalui Progran Bapak Asuh merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kampar untuk menyalurkan bantuan kepada anak penderita Stunting seperti yang kita lakukan pada hari ini. Program ini merupakan himpunan dari sejumlah stekholder yang mampu menjadi donatur, baik berupa materi maupun bantuan berupa asupan gizi dan nutrisi bagi anak penderita Stunting. Kemudian dengan selalu digalakan prigram ini, berharap akan banyak perusahan yang akan bersedi menjadi Bapak Asuh bagi anak Stunting di Kabupaten Kampar ini.

Seperti yang diketahui berdasarkan pendataan di lapangan bahwa Prevalensi Stunting di Kabupaten Kampar saat ini adalah 14.5%, yang sebelumnya berkutat pada angka 25,7%, meski dikategorikan berhasil menekan angka Stunting tetapi masih belum mencapai target nasional yaitu 14%. Dengan dwmikian dengan kegiatan seperti ini diharapkan mampu membantu untuk lebih menekan naiknya angka Stunting dan juga berharap mampu mencapai target yang telah ditetapkan. (ADVETORIAL)