Foto : Ketua PN Bangkinang Dewa, Terima Langsung Penghargaan WBK Dari Ketua Mahkamah Agung RI

Suaramuda.com - Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara SH MH, menerima langsung penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), yang diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Repulik Indonesia (MA-RI) Prof Dr H M Syarifuddin SH MA, di Aula utama Gedung Mahkamah Agung, pada hari Jumat (22/12/2023). 

Saat menerima penghargaan tersebut Dewa mengatakan, Alhamdulillah Berbagai prestasi, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, terus diukir oleh Pengadilan Negeri Bangkinang. Dengan Motto SMART (Sederhana, Melayani, Akuntabel, Responsif, Transparan) dan Pasti Bisa, Pengadilan Negeri Bangkinang berhasil meraih Prediket WBK dengan nilai total 91.74, dan pada hari ini menerima penghargaan langsung dari Ketua Mahkamah Agung RI Yang Mulia Bapak Prof Dr H M Syarifuddin SH MA. 

"Untuk itu kita sangat bangga dan bahagia sekali atas penghargaan yang kita Terima hari ini. Akhirnya apa yang dicita-citakan oleh PN Bangkinang, tahun ini bisa terwujud. Kemudian kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, yang telah mendukung kita dalam mendapatkan penghargaan ini. Mudah-mudahan PN Bangkinang terus maju dan berkembang serta menjadi yang terbaik," katanya kepada awak media.

Untuk diketahui juga, PN Bangkinang juga sudah berhasil masuk tahapan Validasi Data Usulan Kenaikan Kelas Oleh Kemenpan RB pada tahun ini. Pada Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), PN Bangkinnag juga merhasil mendapatkan penghargaan dari KPPN Pekanbaru.

Kemudian peringkat I Lomba Pelaksanaan POSBAKUM Tahun 2022, Peringkat 3 Lomba PTSP Tahun 2023 tingkat Nasional, Peringkat 2 pada Evaluasi Implementasi SIIP bulan Juli 2022 tingkat Nasional, Peringkat 3 terbaik kategori kualitas laporang keuangan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Riau. Akreditasi Penjamin Mutu (APM) berhasil meraih prediket A (Excellent) sejak tahun 2018-2022, dan banyak lagi penghargaan lainnya, pungkas Dewa. (Agus)