Foto : Universitas Pahlawan Berhasil Meraih Juara Umum Kejurkab Kampar 2023.

Suaramuda.com - Universitas Pahlawan Taekwondo Academy Berhasil Meraih Juara Umum pada Kejuaraan Kabupaten Cabang Olahraga Taekwondo yang dilaksanakan dari 23-24 Desember 2023 di Gedung mahligai bungsu Bangkinang Kota.

Kegiatan Kejuaraan Kabupaten Taekwondo Indonesia Kabupaten Kampar ini diikuti sebanyak 146 atlet, dan dipertandingkan sebanyak 55 kelas serta terbagi dalam Kelas Usia dan Berat Badan, Peraih Juara Umum dari Universitas Pahlawan Taekwondo Academy dengan 18 medali emas, 5 medali perunggu dan 5 medali perak, Juara Umum Kedua Dojang Adiwiyata dengan 11 medali emas, 10 medali perak dan 1 medali perunggu, Juara Umum ketiga diraih oleh Dojang DKITF dengan 9 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

“kita berharap dengan kejuaraan ini semoga dapat menciptakan para atlet terbaik menuju kampar emas nantinya," Pungkas Rendi.

Ketua Pusat Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Universitas Pahlawan Dr. Jufrianis, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pelatih Utama UP Taekwondo Academy Sabelum Etika Yusrina, M.Pd., AIFO-P dan kepada Atlet serta Orang Tua Atlet yang mendukung pembinaan UP Taekwondo akademi ini sampai ke puncak prestasi tertinggi sebagai Juara Umum.

"Atlet yang tergabung dalam Universitas Pahlawan Taekwondo Academy ini mulai dari Anak Usia Dini, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa yang diantaranya adalah anak dari Dosen dan karyawan Universitas Pahlawan, Anak dari pengurus KONI Kab. Kampar dan Anak-anak dari masyarakat kabupaten Kampar lainya, “Ayo bergabung daftarkan segera anak Bapak/Ibu di Universitas Pahlawan untuk kami bina menjadi berprestasi," ungkap Dr. Jufrianis.

Dr. Jufrianis, S.Pd, M.Pd sebagai ketua pusat pembinaan dan pengembangan olahraga UP berhasil membina olahraga-olahraga prestasi baik didalam universitas pahlawan maupun diluar universitas pahlawan, dapat dilihat dari salah satu prestasi UP Taekwondo Akademy terbukti meraih Juara Umum pada kejurkab ini dan di luar universitas pahlawan. Dr. Jufrianis, M.Pd juga sebagai pengurus KONI Kab. Kampar bidang Sport Science dan ditunjuk oleh KONI Kampar sebagai talent scouting calon atlet Kampar Emas.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Rektor Universitas Pahlawan bapak Prof. Dr. Amir Luthfi dan Pimpinan Universitas Pahlawan, Semoga dengan prestasi-prestasi olahraga yang telah diukir oleh Pusat Pembinaan Olahraga UP, Bapak Rektor Universitas Pahlawan memberikan apresiasi dan Perhatian Khusus terhadap pengembangan olahraga di Universitas Pahlawan," Ujar Dr. Jufrianis.