Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Binaan Lapas Bangkinang Sukses Ternak Ayam Potong Hasilkan Omzet Ratusan Juta

Redaksi
9 Jun 2022, 18:51 WIB Last Updated 2022-06-09T11:51:29Z


Warga Binaan Lapas Bangkinang Sukses Ternak Ayam Potong Dan Hasilkan Omzet Ratusan Juta

KAMPAR - Ternak ayam potong merupakan salah satu bisnis yang cukup memiliki prospek kedepan yang cerah. Hampir setiap harinya permintaan pasar akan daging ayam sangatlah tinggi dan selalu stabil, maka dari itu bisnis ternak ayam potong bisa dibilang cukup menjanjikan. 

Melihat besarnya peluang bisnis pada bidang ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang secara gencar memberikan pelatihan sekaligus memfasilitasi warga binaannya untuk menjalankan kegiatan kemandirian ternak ayam potong broiler, Kamis 09 Juni 2022.

Terbukti dari kegiatan kemandirian ternak ayam potong ini, Lapas Bangkinang berhasil menduduki peringkat Kedua Nasional pada gelaran akbar One day, One Prison’s Product yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan lalu, yang mana besaran omzet yang dihasilkan kala itu mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno menerangkan bahwa pihaknya terus berupaya membina warga binaan agar menjadi pribadi yang unggul dan mandiri sehingga dapat siap dan diterima kembali pada lingkungan masyarakat.

“Upaya kami memberikan pelatihan dengan secara khusus mendatangkan instruktur yang sudah profesional dibidangnya adalah untuk mempersiapkan skill dan keterampilan wargabinaan agar dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungan masyarakat,” sebutnya.

Selaras dengan yang disampaikan Kalapas Bangkinang, Sujeri yang merupakan salah seorang wargabinaan yang tengah menjalani program asimilasi kegiatan kemandirian menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Lapas Bangkinang atas bekal ilmu yang telah diperolehnya.

“Terimakasih kepada Lapas Bangkinang yang telah memberikan kami wawasan ataupun tatacara budidaya ayam potong, sehingga kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk pribadi sendiri,” terang Sujeri.

“Dengan ilmu yang diperoleh ini,  saya berharap dapat mengembangkannya ketika sudah bebas nanti,” tutupnya.(**)

Iklan