PEKANBARU - Rangkaian kegiatan Training Raya Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pekanbaru 2022 Resmi di tutup pada Minggu 3 September 2022 malam di Ballroom Hotel Alpha, Pekanbaru.

Kegiatan ini meliputi 3 (tiga) training yaitu Intermediate Training atau Latihan Kader II, Senior Course dan Latihan Khusus Kohati (LKK). 

Penutupan dihadiri oleh berbagai undangan dimulai dari Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam yang diwakili oleh Kakanda Heri Kurnia, OKP Cipayung, Presiden Mahasiswa se kota Pekanbaru dan perwakilan komisariat se lingkungan cabang Pekanbaru.

Ketua Bidang Pembinaan Anggota (Kabid PA) Hatta Bani Zuhri mengatakan Training Raya merupakan salah satu pilot project Perkaderan Pengurus HMI Cabang Pekanbaru yaitu dari Bidang Pembinaan Anggota. 

Training Raya diharapkan memberikan pengaruh kepada seluruh peserta yang berasal dari berbagai cabang di Seluruh Indonesia untuk diaplikasikan ke cabang asal masing-masing. 

Launching Aplikasi, Selain event penutupan, HMI Cabang Pekanbaru juga memperkenalkan Aplikasi "HMI 76A Mobile". 

Aplikasi ini diperkenalkan Bidang Digitalisasi dan Inovasi HMI Cabang Pekanbaru Angga Udela. Pembuatan aplikasi ditujukan untuk mempermudah akses kebutuhan kader HMI yang sudah terarsip secara digital dan cukup diakses lewat smartphone saja. 

"Dengan aplikasi ini kita juga dapat mengakses database secara digital tanpa membutuhkan dokumen fisik yang membuang banyak kertas dan merepotkan," ujar Angga Udela, Ketua Bidang Digitalisasi dan Inovasi. 

Peluncuran Aplikasi dilakukan secara seremonial dengan menabuh "Gong" yang ditabuh langsung oleh Pengurus PB HMI Kakanda Heri Kurnia. Aplikasi ini disambut baik audiens dengan memberikan applause meriah.

Aplikasi HMI 76A Mobile dapat di unduh melalui Google Play Store

Pemerintah Kota Pekanbaru justru sangat senang dengan adanya agenda tersebut. "Perkembangan dan pertumbuhan anak-anak muda hari ini sangat berkembang pesat, oleh karna itu ini merupakan langkah paling terbaik yang dilakukan oleh HMI Cabang Pekanbaru sebagai solusi yang ditawarkan dalam pembentukan kualitas pemuda generasi penerus bangsa.

Wirandi mustafa yang dalam hal ini selaku Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru memberikan apresiasi penuh kepada segenap kepengurusannya serta kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Saya merasa sangat bangga disaat puncak tertinggi di HMI Cabang Pekanbaru di periode 2022-2023 ini mampu untuk melaksanakan Training Raya tingkat Nasional serta telah terbitnya Aplikasi yang nantinya bakal menjadi percontohan bagi cabang-cabang lain di seluruh Indonesia," Katanya

Tentunya saya berharap kedepan HMI Cabang Pekanbaru yang sudah berdiri sejak tahun 1963 ini kader-kader kelahiran Training Raya HMI Cabang Pekanbaru sebagai garda terdepan dalam memunculkan solusi-solusi pembangkit keadaan.

Dalam kesempatan yang sama Heri Kurnia mewakili Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Wasekjend PB HMI) juga turut berbangga, karena HMI Cabang Pekanbaru sebagai rumah yang telah membesarkannya saat ini dalam kemajuan yang sangat signifikan. 

"Besar harapan saya HMI Cabang Pekanbaru kedepan semakin berkembang dalam bidang apapun dan semoga kemajuan hari ini dalam keaadan yang stabil bahkan lebih berkemajuan," katanya. (**)