Iklan

Iklan

,

Iklan

Menwa STIE Bangkinang Bersama Polkam Ikuti Upacara Sumpah Pemuda ke-94

Redaksi
28 Okt 2022, 23:41 WIB Last Updated 2022-10-28T16:41:46Z
BANGKINANG - Resimen Mahasiswa (Menwa) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang bersama Menwa Politeknik Kampar (Polkam) mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Jumat 28 Oktober 2022.

Saat mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda terlihat para personil Menwa begitu kompak dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kampar.

Seorang anggota Menwa yang bernama Zali Fauzan saat ditanyai seusai upacara, mengatakan bahwa Menwa yang mengikuti upacara peringatan hari sumpah pemuda ini berasal dari Kampus dan Satuan yang berbeda.

Para anggota Menwa yang ikut serta dalam upacara peringatan hari sumpah pemuda ini terdiri dari dua Satuan, yaitu Menwa Satuan 045/Indra Jaya Kompi C STIE Bangkinang  dan Menwa Satuan 041/Indra Buana Kompi C Polkam.
 
"Sedangkan saya sendiri berasal dari Menwa Satuan 045/Indra Jaya Kompi C STIE Bangkinang," kata Fauzan yang menjabat sebagai Kasi II Operasi tersebut.

Ia juga menyebutkan pada upacara peringatan hari sumpah pemuda ini berkesempatan hadir sekaligus dua orang Komandan Kompi (Danki) yakni Danki Menwa STIE Bangkinang, Ainul Umayyah dan Danki Politeknik Kampar, Suheri.

Sementara itu, Danki Menwa STIE Bangkinang, Ainul Umayyah dengan didampingi Danki Menwa Polkam mengucapkan terimakasih mereka kepada Dispora Kampar.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang mana telah mengundang dan melibatkan Menwa dalam berbagai kegiatan, salah satunya upacara peringatan hari sumpah pemuda ini," ucap Suheri dengan semangat.

Danki Menwa STIE Bangkinang, Ainul Umayyah juga turut menyampaikan harapannya pada kesempatan tersebut. "Sumpah pemuda merupakan salah satu sejarah bangsa Indonesia, sumpah pemuda juga menjadi tonggak awal dari pergerakan para organisasi pemuda di bangsa. Kita selaku pemuda-pemudi yang memiliki jiwa cinta tanah air harus turut serta dalam memperingati hari sumpah pemuda ini," tutur Ainul dengan penuh rasa percaya diri.

"Dengan demikian, saya pribadi berharap ini menjadi suatu momentum terkhususnya bagi kami Resimen Mahasiswa dari perguruan tinggi yang bertempat di Kabupaten Kampar untuk kedepannya lebih giat bekerja sama dan lebih kompak lagi dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat kebersamaan, tanpa memandang perbedaan status, usia, suku, ras dan agama serta berbeda asal tempat pendidikan," harap Ainul Umayyah yang juga seorang jurnalis muda Kabupaten Kampar.

Pada upacara kali ini juga memperagakan pakaian adat dari 34 provinsi di Indonesia, yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Bangkinang. (Ainul)

Iklan