Iklan

Iklan

,

Iklan

Wali Kelas Bersama Wali Murid SD Muhammadiyah Bangkinang Membuat Pohon Literasi dan Pojok Baca

Redaksi
29 Okt 2022, 18:09 WIB Last Updated 2022-10-29T11:09:33Z
BANGKINANG - Wali kelas bersama wali murid kelas III Qatar SD Muhammadiyah Bangkinang Kota membuat pohon literasi dan pojok baca. 

Pohon literasi di sudut kelas tersebut, bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan semangat para siswa agar gemar dan rajin membaca buku.

Wali kelas III Qatar SD Muhammadiyah Bangkinang Kota, Kartini mengatakan, bahwa pohon literasi dan pojok baca berperan penting untuk menciptakan dan mengembangkan pengetahuan serta budi pekerti yang baik bagi siswa.

"Pohon literasi dan pojok baca banyak memberikan manfaat positif bagi siswa dan mendukung tercapainya tujuan  proses belajar dan mengajar di kelas," ujarnya

kata dia, Bahwa pohon literasi di kelas merupakan wujud komitmen kita dalam mendukung gerakan literasi sekolah. Hal ini sejalan dengan strategi  pembelajaran yang diterapkan Kemendikbud berdasarkan Peraturan Menteri Nomor 23 Tahun 2013 yang dapat meningkatkan mutu sekolah melalui budaya literasi sekolah.

Gerakan literasi sekolah merupakan strategi pembelajaran yang akan diharapkan dapat menumbuh kembangkan sikap , Budi pekerti luhur kepada setiap siswa melalui bahasa.

selain menciptakan dan mengembangkan Budi pekerti yang baik, gerakan literasi sekolah dapat menciptakan budaya membaca di lingkungan sekolah dan masyarakat. Gerakan literasi dapat meningkatkan pengetahuan dengan cara membaca dari berbagai macam informasi yang bermanfaat, seperti buku, artikel, dan majalah.

Sementara itu, salah seorang wali murid kelas III Qatar, Alfri Andi didampingi Suparman kepada wartawan mengatakan, bahwa kami wali murid sangat mendukung terobosan dan inovasi yang dibuat oleh wali kelas. 

"Terobosan ini kami nilai sebagai bentuk niat baik dan langkah maju wali kelas untuk menjadikan anak-anak kami sebagai generasi terbaik yang merupakan harapan masa depan," ujarnya

pohon literasi dan pojok baca ini kami nilai sangat membantu anak-anak dalam meningkatkan minat bacanya.

"Semoga dengan rajin membaca dan dekat dengan buku, anak-anak kami menjadi anak yang cerdas, dan memiliki pengetahuan dan budi pekerti yang baik," bebernya.(ADI JONDRI)

Iklan