Iklan

Iklan

,

Iklan

Sertijab Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno Pamitan ke Jajaran

Redaksi
15 Nov 2022, 17:19 WIB Last Updated 2022-11-15T10:19:13Z
BANGKINANG - Serah Terima Jabatan dan Pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Dari  Sutarno. Bc. IP. S.H., M.H kepada  Misbahuddin. Bc. IP. S.Sos., M.M 

Pergantian Kalapas tersebut ditandai dengan penandatanganan serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di halaman kantor Lapas Kelas IIA Bangkinang, disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu, Selasa 15 November 2022.

Kalapas Bangkinang Sutarno digantikan oleh pejabat yang baru Misbahuddin. Sedangkan Sutarno akan melanjutkan tugas baru di Kanwil Kemenkumham Kepulaun Riau.

Sutarno dalam sambutannya mengatakan, Saya bertugas disini selama 2 tahun 10 bulan, "banyak kesan suka maupun duka selama saya disini.  Yang jelas banyak sukanya," bebernya.

Kata dia, selama bertugas disini selalu berkoordinasi dengan forkopimda dan mitra lapas demi terwujudnya lapas yang aman dan kondusif 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Lapas Bangkinang apabila selama saya bekerja disini ada yang tidak berkenan,” ucapnya.

Sementara itu, Kelapas Bangkinang, Misbahuddin dalam sambutannya, mengaku bahwa ia merupakan orang yang dulu pernah berdinas di Riau. Kampar bukanlah hal yang asing lagi,“Saya ini orang baru stok lama,” ucapnya.

"Kami mengucapkan  terimakasih, saya diamanahkan untuk melaksanakan tugas di kalapas kelas IIA  bangkinang. kami memerlukan sinergitas. Banyak hal-hal yang bermasalah akan kita bina disini," ungkap Misbahuddin.

"Saya berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini baik dari Pemda maupun mitra kita. Diperlukan kerjasama yang cepat jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, karna mengingat kalapas kita yang jauh keberadaannya," kata Misbahuddin.

"Kami mohon Petunjuk arahan, bimbingan dan kritikan yang membangun demi terwujudnya kalapas yang baik, kondusif dan aman," kata Misbahuddin.

Saat menyampaikan pesan dan kesan dari
Perwakilan pegawai lapas kelas IIA Bangkinang Erik Suranta Ginting, selama dibawah pimpinan bapak Sutarno pegawai lapas sangat disiplin. "Banyak ilmu yang diberikan kepada kami, banyak bimbingan yang bapak berikan kepada kami," ucapnya.

Kata dia, Mungkin secara fisik bapak tinggalkan kami, namun secara hati tetap selalu disini. Dimanapun bapak jangan pernah lupakan kami, "tetap menjadi bapak yang seperti ini pak," ucapnya.

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

Iklan