BANGKINANG - Media Gathering yang bertajuk Coffee Morning merupakan salah satu cara dari Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau membangun sinergi bersama insan pers guna mendukung pelaksanaan Tugas dan Fungsi, Sabtu 3 Desember 2022.

Media Gathering yang dicanangkan oleh pihak Lapas Bangkinang ini juga ditujukan untuk mengajak insan pers agar turut serta melakukan pengawasan dan pendampingan yang berperan sebagai suara dari masyarakat terhadap layanan publik yang diberikan oleh Lapas Bangkinang.

Dihadapan perwakilan dari insan pers, Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin menuturkan bahwa kegiatan media gathering yang akan rutin diselenggarakan oleh pihaknya, tak lain adalah sebagai ajang memperat tali silaturahmi dan media untuk saling koordinasi terhadap pemberitaan-pemberitaan yang berhubungan dengan Lapas Bangkinang.

“Harapan kami agar pemberitaan dapat dikemas dengan tetap memperhatikan kaidah-kaidah dan kode etik dari jurnalistik. Jangan sampai pemberitaan terkesan timpang atau memihak, yang mana tidak dilakukan konfirmasi atau klarifikasi terlebih dahulu pada pihak yang ditujukan,” ungkap Mishbah.

 “Kita jalin hubungan dan kemitraan yang baik. Jika ada pemberitaan yang kurang baik terhadap kami, ada baiknya dikonfirmasi terlebih dahulu. Kami siap untuk dikritik untuk kemajuan bersama,” tambahnya.

Kalapas juga menyampaikan bahwa Lapas Bangkinang akan terbuka untuk insan pers, jika seandainya memerlukan peliputan atau kegiatan-kegiatan media lainnya dengan cara menyampaikannya izin untuk melaksanakan liputan terlebih dahulu.

“Kita akan terbuka untuk media, sebab media merupakan mitra dan sahabat bagi kami. Hanya saja kami mohon agar tetap mengikuti aturan yang berlaku pada Lapas Bangkinang. Sebagaimana aturan yang diberlakukan bagi pengunjung yang ingin masuk berkunjung pada Lapas Bangkinang,” terangnya.