(Sumber foto: kampar.bawaslu.go.id Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, S.H)

KAMPAR - Gonjang ganjing penetapan ketua Panwascam kecamatan XIII Koto Kampar  oleh Bawaslu Kampar beberapa hari lalu hingga saat ini Menuai Konflik. Pasalnya ketua Panwascam kecamatan XIII Koto Kampar  yang terpilih Muhammad Ali Syam Sapaannya Cinggam hingga saat ini merangkap tiga profesi bersumber APBD Kampar.

Yang mana informasi yang dihimpun suaramuda.com Cinggam adalah pendamping desa dan penyuluh agama.

Saat dikonfirmasi suaramuda.com ketua bawaslu Kampar Syawir Abdullah, S.H melalui pesan WhatsApp pribadinya  Selasa malam 13 Desember 2022 mengatakan, Boleh, tidak ada larangan dalam aturan.

Namun saat dikonfirmasi wartawan payung hukum yang memperbolehkan rangkap jabatan,  Syawir membalas, "kekantor aja nanti kita bicaranya, biar enak menjelaskannya," ujarnya.

Sementara itu Muhammad Ali Syam saat dikonfirmasi suaramuda.com Selasa malam 13 Desember 2022 melalui pesan WhatsAppnya, Cinggam membalasnya Rabu pagi," apa yang orang bilang itu tentang saya tidak benar, saya sudah lama berhenti sebagai penyuluh agama dan pendamping desa, gara-gara orang melaporkan saya yang tidak-tidak," ungkapnya.