BANGKINANG - Turnamen sepak bola Omputaka Cup I yang akan diselenggarakan 17 Desember 2022 mendatang, di Stadion Anggun-Anggun Muara Uwai Bangkinang, Rabu 30 November 2022.

Yurnalis Basri yang akrap disapa UDO NBO menjelaskan, bahwa open turnamen Omputaka Cup I memperebutkan Piala Bupati Kampar. Turnament ini secara resmi akan dibuka langsung oleh Kamsol, selaku PJ Bupati Kampar. 
Nantinya akan dilanjutkan dengan laga uji coba pembuka antara Omputaka Kampar FC vs PSPS Legend. 

"Pembukaan open turnamen Omputaka Cup I tahun 2022 pada Sabtu 17 Desember 2022, direncanakan akan dubuka secara resmi oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. Setelah pembukaan acara selesai, langsung dilanjutkan dengan Laga uji coba pembuka antara Omputaka Kampar FC vs PSPS Legend," ungkapnya. 

Yurnalis Basri yang juga merupakan Staf Ahli Gubernur Riau ini juga mengatakan bahwa dalam laga uji coba, Omputaka Kampar akan diperkuat oleh pemain mantan Timnas Indonesia Peri Sandria. 

"Omputaka Kampar FC akan diperkuat oleh Peri Sandria Pahlawan Emas Cabang Sepak Bola pada Sea Games Manila Philipina tahun 1991. Peri Sandria Eks Striker tajam Timnas Indonesia era 1990-an. Beliau adalah salah satu pahlawan Indonesia, raih Emas Sea Games Manila Philipina 1991," ujarnya. 

Udo NBO sapaan akrab Yurnalis juga mengungkapkan, akan mempersiapkan nomor punggung 8 nantinya untuk Peri Sandria ini. Karena kata Udo NBO, nomor punggung 8 adalah nomor punggung favorit Peri Sandria. 

"Beliau penggila nomot 8. Kalau main tanpa nomor 8, berasa tak main bola katanya. InsyAllah beliau akan mengenakan dan kita siapkan nomor 8 ketika beliau memperkuat Omputaka Kampar vs PSPS Legend pada laga pembuka open turnamen Omputaka Cup I tahun 2022 pada Sabtu 17 Desember 2022 yang direncanakan akan dibuka oleh Pj Bupati Kampar di Stadion Anggun-Anggun jam 15.30 Wib," katanya.

Menindaklanjuti pergelaran turnamen sepak bola Omputaka Cup I 2022 ini, panitia pelaksana telah melakukan rapat beberapa kali. Mereka juga melakukan rapat tindak lanjut persiapan pembukaan malam kemarin. Dalam rapat itu tampak dihadiri oleh ketua Harian Omputaka Akhyar Nur, Sekretaris Putra Budiman dan Pelatih Omputaka Kampar FC Yulnedi Tanjung dan pengurus lainnya. (**)