BANGKINANG - Apa yang dilakukan pemuda pemuda tepi air atau pemuda pinggir Sungai Kampar patut ditiru. Dipimpin sang ketua Doni Putra mereka menata sekitar lapangan Merdeka Bangkinang Kota agar memberi kenyamanan pada pengunjung yang ingin datang menikmati Pekan Raya.

Menurut Doni Putra, pemuda-pemuda tepi air bahu-membahu mengelola areal lapangan Merdeka. Mulai dari menimbun becek agar areal parkir aman dan nyaman, membersihkan pekarangan sampai memberi ruang bagi warga sekitar yang ingin berjualan di arena Pekan Raya.

"Kita ingin Pekan Raya ini dapat memberi dampak ekonomi bagi warga sekitar, baik bagi pedagang kecil maupun bagi pemuda-pemuda tempatan," ujar Doni Putra, Kamis, 19 Januari 2023.

Kata Doni selain memberdayakan warga sekitar untuk berjualan dan mengais rezeki, acara ini juga diselenggarakan dalam semarak hari jadi Kabupaten Kampar yang ke-73.

"Ini dalam rangka pemberdayaan UMKM juga karena kita bergembira menyambut hari jadi Kabupaten Kampar yang ke-73 tahun ini," imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Doni, pemuda tempatan sangat antusias menyukseskan iven ini. Sebagai tuan rumah mereka ingin membuat para pengunjung nyaman berlama-lama menikmati wahana yang telah tersedia termasuk nyaman memarkirkan kendaraan mereka selama hadir di Pekan Raya.(***)