Foto : Anggota DPRD Kampar Agus Candra Reses di Desa Persiapan Pulau Belimbing

KAMPAR - Usai melaksanakan reses di Desa Pulau Jambu, Agus Candra melaksanakan reses di Dusun Sei Maki, Desa Persiapan Pulau Belimbing, Selasa (21/3/2023) sore.

Di desa yang baru pemekaran tersebut, persoalan jalan produksi perikanan dan listrik menjadi aspirasi utama, sebab central perekonomian masyarakat setempat bergantung pada sektor perikanan.

“Ratusan hektar lahan perikanan masyarakat minim pelayanan listrik dan jalan produksi perikanan ini perlu dibangun dan ditingkatkan. Persoalan ini akan saya bawa ke gedung DPRD Kampar untuk diperjuangkan,” ungkapnya.


Selain itu, persoalan meluapnya air sungai ke sawah masyarakat sehingga gagal tanam, perlu adanya perhatian pemerintah untuk melakukan kegiatan normalisasi sungai.“Kasihan kita ada warga yang mengalami gagal tanam disebabkan meluapnya air sungai,” paparnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kampar, Agus Candra melakukan reses masa sidang 2 di Kantor Desa Pulau Jambu, kecamatan Kuok, Selasa (21/3/2023) siang.

Dalam reses itu ia menyampaikan terkait infrastruktur atau pembangunan, menurut Agus di Desa Pulau Jambu yang menjadi perhatian adalah persoalan peningkatan dan pemeliharaan jalan.

“Pada sebagian titik, peningkatan dan pemeliharaan jalan masih menjadi aspirasi dari masyarakat Desa Pulau Jambu ini. Tentunya, ini akan kita perjuangkan nantinya di Gedung DPRD Kampar bersama wakil rakyat lainnya,” katanya. (ADV)