Foto : Zulkipli, pengusaha patin asal Koto Mesjid mendaftar jadi caleg di Partai Demokrat. Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Ardo.

KAMPAR - Partai Demokrat Kabupaten Kampar terus memperkuat formasi calon legislatif yang akan mereka ikutkan dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Salah satu daerah pemilihan yang terus mereka solidkan ialah daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Pada Jumat 10 Maret 2023, Partai Demokrat menerima pendaftaran bakal calon legislatif untuk dapil 1. Ia adalah Zulkipli, tokoh masyarakat asal Koto Mesjid dan Rantau Merangin Kuok.

Zulkipli yang berprofesi sebagai pengusaha patin ini kepada wartawan mengungkapkan, panggilan untuk menjadi anggota dewan telah lama datang pada dirinya. Setidaknya, ajakan untuk menjadi wakil rakyat telah ia terima 5 kali pemilihan.

"Kalau yang ngajak saya jadi caleg sudah banyak, hampir semua partai sudah pernah menawari saya untuk jadi wakil rakyat lewat partai mereka," ujar Zulkipli.

Lanjut dia, barulah pada pileg 2024 ini panggilan dan tawaran itu ia penuhi. Dan partai yang paling cocok menurut dia dengan visi-misinya adalah Partai Demokrat.

"Setelah ditawari banyak partai, akhirnya saya pilih Partai Demokrat. Partai ini cocok dengan visi-misi saya," ucapnya.

Sebagai pengusaha di bidang perikanan, khususnya bidang budi daya ikan patin, ia telah banyak memakan asam garam dan problem di dunia perikanan. Untuk itu kata dia, perjuangan dan aspirasi yang akan ia perjuangkan salah satunya ialah tentang bagaimana nasib para petani ikan bisa terus membaik.

Selain itu, ia juga mengaku, sosok Ardo yang kini memimpin Partai Demokrat Kabupaten Kampar juga ikut mempengaruhinya dalam menjatuhkan pilih pada partai berlambang Mercy ini.

"Tentu kita pilih Demokrat ini karena satu visi dengan ketuanya," imbuhnya.

Ardo yang ditemui di sela penerimaan berkas pendaftaran Zulkipli mengatakan, saat ini partainya terus mencari figur-figur berkualitas untuk diikutkan dalam perburuan kursi di semua dapil, begitu pula di dapil 1 ini.

Sebut ayah satu anak, sejauh ini, banyak figur-figur potensial melirik partainya. Kata dia, ini sangat positif untuk partainya dan untuk rakyat.

"Kalau caleg-caleg kita berkualitas tentu bagus bagi rakyat. Kita hadirkan pilihan yang bagus bagi rakyat. Salah satunya adalah Bang Zulkipli yang hari ini mendaftar di Demokrat," ucap Ardo.

Dengan komposisi caleg yang sejauh ini telah mereka jaring, Ardo yakin partainya bisa meraih 8 kursi di DPRD Kampar pada pileg 2024 mendatang.

"Kita optimis target 8 kursi sangat realistis kita dapatkan. InsyaAllah do'akan saja. Syukur-syukur bisa dapat 10 kursi," tutur putra Jefry Noer itu. (***)