Foto: Kamsol berdialog dengan pedagang di Pasar Kasikan Tapung Hulu.

KAMPAR - Penjabat Bupati Kampar Kamsol terus berupaya menekan angka inflasi terutama jelang mendekati bulan suci Ramadhan. Ia juga ingin memastikan ketersedian komoditi berbagai bahan pokok masyarakat cukup termasuk kepastian dan stabilitas harga.

Hal itu dia sampaikan saat blusukan ke Pasar Kasikan yang berada tak jauh dari zona perbatasan Kabupaten Kampar-Rokan Hulu, Ahad (5/3/2023).
 
Kata dia, pasar berfungsi dalam menjaga inflasi agar tetap stabil dengan ketersedian bahan pokok yang cukup. Oleh sebab itu, lanjut dia, jangan sampai ada kelangkaan bahan pokok khususnya minyak goreng, beras, gula, dan bahan pokok lain-lain.

"Apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, ini harus dijaga," tegas Kamsol. 

Terang Kamsol, berbagai langkah telah dilakukan oleh Pemkab Kampar guna mengontrol inflasi dan menekan gejolak kenaikan harga. Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah melakukan operasi pasar di beberapa wilayah di Kabupaten Kampar. "Ini dilakukan agar harga-harga tetap stabil," imbuhnya.




"Kami sudah dua kali melakukan peninjauan ke pasar Kasikan ini salah satunya saat peninjuan banjir. Setelah dilakukan peninjauan perlu dibuat parit, namun pembangunan ini perlu koordinasi dengan BWS Sumatera, selain itu bekas sungai yang ada sudah tertutup karena sudah banyak berdiri bangunan permanen," sambung Kamsol. 

Terkahir Kamsol berharap para pedagang sejahtera ekonomi masyarakat meningkat. Dia juga mengajak para pedagang untuk ikut menjaga kebersihan dan merawat kenyamanan pasar.(Advetoria)