Foto: Danramil 0807/14 Gondang Lettu Inf. Khoiruddin saat donor darah.

TULUNGAGUNG - Danramil 0807/14 Gondang Lettu Inf. Khoiruddin  menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, untuk mengenang kembali peristiwa serangan 1 Maret 1949, yang merupakan perjuangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat pada tanggal bersejarah. 

Bertempat di Koramil Tipe B 0807/14 Gondang, partisipasi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulungagung, Selasa 14 Maret 2023.

Kegiatan mulia donor darah dengan jargon, " Mari Kita Donor Darah", melibatkan tiga pilar, Kecamatan, Polsek dan Koramil, diikuti kurang lebih 200 orang, baik itu dari kepala desa ( Kades), perangkat dan anggota Koramil 14/ Gondang.

Danramil 0807/14 Gondang Lettu INF. Khoiruddin menjelaskan, kegiatan donor darah yang digelar hari ini menjadi momen sebagai peringatan peristiwa bersejarah di Yogyakarta, ditunjukkannya jati diri TNI ke khayalak luas bahwa Tentara memiliki peran penting.

Diperingatinya serangan 1 Maret berupa baksos donor darah, sama halnya membantu saudara saudara yang membutuhkan darah, dan akan memasuki bulan puasa, diharapkan stok darah harus tetap mencukupi.

Tak hanya itu, Danramil juga mengajak masyarakat untuk saling peduli terhadap sesama, karena dengan berdonor darah kita sehat. Keterlibatan anggota Koramil 14/ Gondang dalam berdonor darah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Setitik darah yang kita dinorkan itu sangat berharga dan dapat membantu menyelamatkan kehidupan sesama, mudah mudahan kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin, untuk jemput bola kita tempatkan di Koramil , jadi mereka tidak perlu jauh jauh ke PMI,"ucap Lettu INF. Khoiruddin. (Indh).