Foto : Bupati Pelalawan usai Apel Sinergitas TNI-Polri.

PANGKALAN KERINCI - Guna lebih mempererat sinergitas antar instansi jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan melaksanakan apel gabung bersama, di halaman Kantor Bupati Pelalawan, Senin (8/5/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Pelalawan H Zukri, sedangkan dari unsur Forkopimda TNI Dandim 0313 KPR Letkol Infantri Mulyadi S.IP, dan unsur Polri Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK. 

Bupati Pelalawan, H Zukri dalam amanatnya, dimana pentingnya menjaga Silaturahmi, menjauhkan ego sektoral serta saling bahu-membahu apabila ada kegiatan.

"Pentingnya Menjauhkan Ego Sektoral dan Insya Allah, silaturrahmi akan terjaga," kata mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0313 KPR Letkol Infantri Mulyadi S.IP bahwa pentingnya koordinasi dan silaturahmi dengan masyarakat maupun organisasi perangkat daerah agar terciptanya sinergitas pembangunan.

"Jaga koordinasi dengan masyarakat dan pegawai agar dapat membangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini," sebut Mulyadi. 

Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK mengatakan, pentingnya menciptakan kedamaian dalam bermasyarakat, dimana Polri sendiri dengan Motto Presisi dan khusus Pelalawan menciptakan turunan dari Motto Polri ialah Harmoni, yang bertujuan menyapa dan salam senyum agar terciptanya kedamaian dalam bernegara sehingga tak ada kata malu dan segan dalam berurusan dengan Pihak Polri.

"tentu dengan Harmoni dimana Polri menetapkan salam Senyum Sapa agar terciptanya kedamaian dalam Bernegara,"ucapnya.(Haswati Hasanah)