Foto : Hasil RUPS LB Tetapkan Perpanjangan Masa Jabatan Iskandar sebagai Direktur PT BSP Periode 2023-2028

JAKARTA - Pemegang saham PT Bumi Siak Pusako (BSP) sepakat menetapkan perpanjangan masa jabatan Iskandar sebagai Direktur PT BSP masa periode 2023-2028.

Penetapan ini merupakan agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan RUPS Luar Biasa (LB) BSP yang digelar di Meeting Room San Pacific Hotel, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

RUPS LB dihadiri oleh Komisaris PT BSP Hendrisan, Direktur Iskandar, Bupati Siak Alfedri, Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili Asisten II Job Kurniawan, Penjabat Bupati Kampar H Muhammad Firdaus, Pemerintah Kota Pekanbaru diwakili Asisten I Ingot, Pemerintah Kabupaten Pelalawan diwakili oleh Asisten II Fakhrizal. 

Dengan penetapan ini, Iskandar kembali dipercaya pemegang saham untuk menakhodai perusahaan hulu Migas pengelola Blok CPP tersebut lima tahun kedepan.

Dalam RUPS Tahunan dan RUPS LB tersebut, Bupati Siak Alfedri, yang juga pemegang saham pengendali mengatakan, perpanjangan Iskandar telah sesuai dengan aturan dan hal itu juga karena kinerja BSP terbukti meningkat.

"Tahun buku 2022, BSP berhasil mencatatkan laba bersih Rp 381 miliar dan total produksi tiga juta barel," ujar Alfedri usai rangkaian RUPS-LB 

Senada dengan Alfedri, Gubernur Riau melalui Asisten II Setdaprov Riau Job Kurniawan mengatakan, PT BSP memerlukan direksi yang paham dengan kondisi BSP saat ini, segala persoalan dan tantangan BSP harus benar-benar di pimpin orang paham dalam manajemen BSP itu sendiri.

Disela-sela RUPS LB, Iskandar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT dan seluruh pemegang saham atas kepercayaan dan amanah untuk jabatan sebagai direktur di periode kedua ini. "Tantangan BSP ke depan sangat banyak tentukan kerja-kerja ini tidak akan berhasil kalau tidak diikuti sinergi antar seluruh manajemen dan karyawan," ulas Iskandar.(***)