Foto : Burhanuddin Husin

Suaramuda.com - Burhanuddin Husin mengatakan, saat ini ia belum bisa memastikan apakah akan maju pada Pilkada Kampar 2024 tahun depan.

"Saya belum bisa memastikan maju atau tidak sekarang. Saya tunggu hasil pileg (pemilihan legislatif) dulu. Setelah pileg, baru saya akan buat keputusan," ujar Burhanudin pada wartawan saat ditemui di sela pembukaan turnamen voli Kades Cup 2023 di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Senin (31/7/2023).

"Kalau saya katakan maju sekarang, tau-taunya nanti saya tidak maju. Kalau saya bilang tidak maju, tau-taunya saya maju," ungkapnya.

Burhan menuturkan, sejauh ini ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan banyak partai politik. Di antarnya kata dia ada Golkar, PAN serta NasDem.

Burhanuddin datang ke Desa Pulau Gadang dalam kapasitasnya sebagai Ketua PBVSI Provinsi Riau untuk membuka turnamen voli Kades Puga Cup 2023. Ia hadir bersama sang istri.

Di usianya yang menginjak 65 tahun saat ini, Burhanuddin mengaku masih merasa cukup bugar untuk berkeliling melakukan pembinaan olah raga bola voli.

Burhanuddin pernah menjabat sebagai bupati Kampar periode 2006-2011. Ia kemudian mencalonkan diri lagi dengan berpasangan dengan Zulher melawan pasangan Jefry Noer-Ibrahim Ali di Pilkada 2011. Saat itu Burhan-Zulher tumbang melawan Jefry-Ibrahim Ali.

Jelang tahun politik 2024 mendatang, nama Burhanuddin kembali disebut-sebut di akar rumput pantas untuk memimpin Kampar untuk kali keduanya.(REDAKSI)