Foto : Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung tampil diacara gerakan pangan murah

Suaramuda.com - Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung ikut meramaikan gerakan pangan murah melalui bazar murah dan produk unggulan bertempat halaman Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Selasa 8 Agustus 2023.

Kegiatan bazar murah dan produk unggulan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Ketahanan Pangan tersebut dilaksanakan selama lima hari.

Kepala Dinas Perikanan Lugu Tri Handoko mengatakan, kita ikut berpartisipasi dan bergabung dalam kegiatan gerakan pangan murah melalui bazar murah dan produk unggulan, Dinas Perikanan mempromosikan produk produk unggulan hasil olahan ikan dari pelaku usaha binaan dinas selama acara berlangsung.

Kata lugu, dengan mengangkat ketahanan pangan, pengolahan produk perikanan baik itu asap pindang maupun produk berbagai jenis olahan hasil ikan khas Kabupaten Tulungagung, bertujuan untuk meningkatkan UKM binaan agar bisa dikenal masyarakat bawah.

"Di pameran ini, segala produk olahan berbahan dasar ikan kami hadirkan guna meningkatkan daya konsumsi masyarakat pada ikan." Dari yang mentah seperti ikan segar dan ikan asap bahkan sampai kemasan,karena dengan makan ikan manfaatnya baik untuk kesehatan tubuh," ucap Lugu Tri Handoko.

Sementara itu Ketua Poklaksar Minang Ngemplak Asna yang ikut meramaikan bazar murah menuturkan, "kami perkenalkan ikan basah, ikan asin, ikan asap, dan pengolahan pengolahan ikan. Semua produk yang kita jual semua berbahan dasar ikan, memiliki tekstur rasa serta aroma ikan yang kuat.

Kata dia, Adapun deretan produk unggulan Dinas Perikanan yang tampil pada stan pameran diantaranya, abon ikan, balado ikan teri, onde onde, stik ikan, tahu bakso ikan, bakso ikan, kerupuk tulang, siomay jenggalek, amplang ikan, opak gambir abon ikan, bandeng presto, kulit patin, sumpia ebi, lele crispy, ikan asap, rengginang, keripik udang, kukis ikan, eggroll dan sus ikan kering dengan harga relatif terjangkau. (Indh).