Foto : Ketua PBVSI Riau, Saat Membuka Turnamen Voli Kades Cup 2023 di Desa Pulau Gadang

Suaramuda.com - Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Riau, Burhanuddin Husin memuji fasilitas lapangan voli milik Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar.

Menurut Burhanuddin, setelah banyak desa yang ia kunjungi di Riau, lapangan voli di Desa Pulau Gadang adalah salah satu desa yang memiliki fasilitas lapangan voli terbaik bahkan sudah berstandar nasional. 

"Ini luar biasa. Lapangan voli di Desa Pulau Gadang ini standarnya nasional," ungkap Burhanuddin Husin saat membuka turnamen voli Kades Puga Cup 2023, Senin (31/7/2023).

Dengan memiliki fasilitas lapangan voli sebagus ini, mantan Bupati Kampar ini berharap, akan muncul atlet-atlet voli yang bisa berkiprah bagi Kampar dan Riau, hingga bahkan ke level nasional.

Kepala Desa Pulau Gadang, Sofyan Majo Sati menyebut, lapangan voli di desanya ini dibuat dengan menelan anggaran desa hingga mencapai 350 juta dan dianggarkan selama dua tahun anggaran.

Sedianya, kata Sofyan, jika tak ada pandemi Covid-19 maka lapangan voli ini akan selesai hanya dalam satu tahun anggaran saja.

"Lapangan voli ini kita bangun selama dua tahun anggaran. Jika Covid tak ada, maka kita bisa selesaikan satu tahun anggaran saja," sebutnya.

Setelah fasilitas lapangan voli selesai, kata Sofyan, ke depan, ia akan membangun lapangan bola kaki yang lokasi lahannya berada bersebelahan dengan lapangan voli yaitu berada dalam satu Kawasan Olahraga (Sorga) Desa Pulau Gadang.

Turnamen voli Kades Cup 2023 di Desa Pulau Gadang ini, salah satu turnamen voli yang cukup bergengsi di level desa. Turnamen ini diikuti oleh tim-tim voli se-Kecamatan XIII Kota Kampar, Koto Kampar Hulu, tim level Provinsi Riau, bahkan ada juga tim dari Provinsi Sumatra Barat yang berbartisipasi. (Redaksi)