Foto :Ketua Komisi C DPRD Tulungagung Asrori

Suaramuda.com - Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tulungagung mendukung penuh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung  dalam upaya memberantas narkoba di Kabupaten Tulungagung.

Ketua Komisi C DPRD Tulungagung Asrori mengaku siap  bekerjasama dengan BNN mendukung P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), salah satunya  dengan melakukan  kegiatan tes urine.

" Yang pasti selama ini kita akan membangun pondasi dengan BNN. Komitmen yang sama, kami ingin bahwa Kabupaten Tulungagung terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4 GN), diperlukan langkah langkah antisipasi untuk meminimalisir berbagai resiko yang timbul seperti permasalahan narkoba," ucap Asrori kepada suaramuda Rabu (27/9/2023).

Asrori mengatakan keprihatinannya terhadap pengguna  dan peredaran narkoba di  Kabupaten Tulungagung sampai sekarang  cukup tinggi. Masyarakat harus tau,  obat obatan terlarang ( narkoba) itu berpotensi merusak moral generasi bangsa, khususnya  generasi remaja.

"Kita  akan berkomitmen dan mengakomodir  bersama  BNN  berupaya  memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan berbagai cara,"katanya.

Sebelumnya, anggota  DPRD  juga pernah pengecekan langsung dengan cara tes urine, dan  hasilnya  negarif mengonsumsi narkoba. P4GN  harus  diterapkan di lingkungan DPRD  agar  mereka benar benar bersih  dari narkoba.

Masih lanjut Asrori, kepada Kepala BNNK Tulungagung apa yang bisa kita bantu, terkait  regulasi, bersama  kita membuat  untuk terciptanya Kabupaten  Tulungagung benar benar bersih dari penyalahgunaan narkoba demi melindungi masyarakat.

Terpisah, Kepala BNN Kabupaten Tulungagung Rose Iptriwulandhani menyampaikan , agar Komisi C bisa mendorong pemerintah daerah, TNI, Polri dan juga seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan implementasi Perda No 1 th 2023 tentang fasilitasi P4GN.

" Mereka  ikut berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan lingkungan kerja DPRD yang bersih dari penyalahgunaan narkoba,"harap 
Rose Iptriwulandhani 

Disebutkannya, Program  P4GN  di lingkungan DPRD antara lain, deteksi dini bagi seluruh anggota DPRD ,  sekretariat dewan dan  penyebaran informasi serta  edukasi  P4 GN di lingkungan DPRD. (Indh).