Foto : Tasyakuran HUT Ke- 45 KB FKPPI 1307/ Tulungagung bersama keluarga besar TNI Polri

Suaramuda.com - Usai melakukan tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri ( KB FKPPI) 1307/ Tulungagung menggelar tasyakuran di Cafe BM, Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Kamis (14/9/2023).

Ketua Plt KB FKPPI 1307/ Tulungagung Moezamil mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke - 45 FKPPI, " kami melaksanakan ziarah dan tabur bunga Taman Makam Pahlawan dimaksudkan untuk memberi penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang mengorbankan jiwa raga bahkan nyawa dalam merebut kemerdekaan,"ucapnya.

Karena itu, kata dia, sebagai FKPPI mengingat kembali perjuangan orang tua kita agar tidak melupakan sejarah.

Sesuai tema yang diusung, " FKPPI mempertahankan keutuhan Bangsa Untuk Mencapai cita cita Proklamasi " 
bahwa, FKPPI adalah penerus orang tua yang telah berjuang mengisi kemerdekaan RI. Sebagai anak anak Tentara dan Polisi, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) untuk mencapai cita cita Proklamasi.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan terselenggaranya kegiatan peringatan HUT FKPPI Ke -45, sama seperti tahun sebelumnya kami juga akan melakukan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat,"ujar Moezamil.

Sementara itu, Kasdim 0807/ Tulungagung, Mayor Inf Zuhai Muhammad Hasan mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke - 45 FKPPI 1307/ Tulungagung, selalu jaya, Solid dan sebagai organisasi yang memberi contoh baik dan dicintai rakyat senantiasa mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Di samping itu, FKPPI sebagi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri dan Putra Putri TNI Polri yang lahir dari rahim patriot patriot bangsa, berkewajiban melanjutkan cita cita Proklamasi yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Kasdim berpesan, seluruh anggota Babinsa dan FKPPI 1307/ Tulungagung bisa menjaga semangat juang para orang tua pendahulu kita, tetap solid dan kompak dalam berorganisasi, sehingga kedepannya FKPPI bisa sehat dah berkarya. 

Katanya,bSaat ini bangsa Indonesia sudah memasuki tahun politik, di mana tahun 2024 nanti merupakan puncak memilih pemimpin bangsa ini, maka setiap anggota diharapkan bisa menjaga dan merawat dalam organisasi jangan sampai menimbulkan perpecahan dalam berorganisasi.

Pada acara Tasyakuran HUT FKPPI Ke- 45, Kabaglog Polres Tulungagung Kompol Sri Yuliastuti, S.H. mengapresiasi KB FKPPI dengan solidaritas yang kuat mendukung pembangunan sosial di Kabupaten Tulungagung.

"Mudah mudahan FKPPI bisa membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif di Kabupaten Tulungagung. Apalagi sekarang memasuki tahun politik, FKPPI mempunyai peran penting dalam pembangunan, sehingga dapat mensukseskan pemilu yang aman dan sejuk,"Pinta Sri Yuliastuti. (Indh).