Foto : Ketua PWI Kampar Dua Periode Akhir Yani, S.E

Suaramuda.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) VII besok, Rabu (18/10/2023), ajang Pemilihan Ketua dan Pengurus organisasi tertua di Indonesia daerah Kampar ini diselenggarakan di Taman Wisata Stanum Bangkinang.

Ketua PWI Kampar Akhir Yani, SE mengatakan, pelaksanaan konferensi adalah amanah dari organisasi. Hal itu tertuang dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI. Sebagai pengurus PWI Kabupaten Kampar yang memegang amanah dari anggota organisasi, pengurus PWI Kabupaten Kampar periode 2020-2023 berkomitmen untuk mematuhi PDPRT. 

Salah satu implementasinya adalah menyelenggarakan PDPRT sesuai waktu yang ditentukan. “Sebelum habisnya masa jabatan, tepatnya satu bulan sebelum habis masa jabatan kami periode 2020-2023, kami bertekad Konferensi VII PWI Kampar telah dilaksanakan, jadi tak menunggu habis dulu masa jabatannya. Hal ini agar tertibnya kita berorganisasi,” ujar Akhir Yani. 

Melalui konferensi ini diharapkan terpilih pengurus PWI Kabupaten Kampar periode 2023-2026 yang kedepan mampu meneruskan program-program baik yang telah dilaksanakan dan segala kekurangan pengurus sebelumnya menjadi bahan evaluasi kedepan agar segala kekurangan itu bisa ditutupi dan meninggalkan hal-hal yang tidak baik. 

“Salah satu misi saya dan pengurus menjadi Ketua PWI Kampar dalam dua periode terakhir adalah pembangunan gedung PWI Kampar. Alhamdulillah itu telah tercapai. Sekarang tinggal bagaimana kedepan kantor PWI Kampar semakin nyaman dan kegiatannya aktif,” beber alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Konferkab Rina Dianti Hasan menjelaskan ajang pemilihan Ketua dan Pengurus PWI diikuti oleh Anggota PWI biasa yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Insyaallah dalam acara besok kita akan mengundang Bupati, Forkopimda, Ketua Organisasi dan pihak swasta dan stakeholder lainnya, pembukaan acara Konferkab akan digelar pagi oleh bupati, setelah itu proses pemilihan akan melewati beberapa sidang dan tahapan, kemungkinan besar proses pemilihan akan dilakukan sore," papar Rina.(**)