Foto : Ketua DPC Demokrat Kampar diusulkan sebagai bakal calon Bupati Kampar

Suaramuda.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kampar mengusulkan nama Rahmad Jevary Juniardo atau Ardo sebagai kandidat bakal calon bupati yang akan diusung pada pilkada 2024 mendatang.

Keputusan pengusulan Ardo ini berdasarkan Rapat Pleno DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar yang dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Oktober 2024 di kantor Partai Demokrat, Jalan Prof. M Yamin SH, Bangkinang Kota.

"DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar mengusulkan nama Rahmad Jevary Juniardo kepada DPP Partai Demokrat untuk diusung nantinya pada Pilkada Kampar 2024," ucap Rendy Ikhwantara.

"Rapat pleno dipimpin oleh Ketua DPC Bung Ardo yang juga dihadiri oleh segenap pengurus," sambung Rendy.

Rendy menjelaskan, pengusulan ini dilakukan berdasarkan instruksi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, perihal pendataan awal bakal calon kepala daerah pada pilkada serentak 2024. 

Rendy menuturkan, setelah menelaah kondisi objektif dari beberapa figur kader Partai Demokrat, hampir seluruh dewan pimpinan ranting, mayoritas pengurus DPC telah bersepakat mengusulkan nama Ardo.

Ia menambahkan, pengusulan nama bakal calon kepala daerah ini tidak hanya dilakukan oleh Kampar, melainkan dilakukan oleh seluruh DPC DPC di seluruh Indonesia.

"Seluruh DPC wajib mengusulkan nama yang nantinya akan dilakukan pemetaan tahap awal untuk kemudian diusung sebagai calon kepala daerah dari Partai Demokrat di setiap kabupaten/provinsi," ungkapnya.

Sekedar informasi, Pemilihan Bupati (Pilbup) Kampar tahun 2024 akan diselenggarakan pada bulan November, setelah Pemilihan umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan umum legislatif Indonesia 2024 (Pileg), bersamaan dengan seluruh provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Pilkada kali ini diprediksi akan diikuti oleh banyak kandidat, termasuk diprediksi akan diikuti oleh Ardo sebagai salah satu kandidat kuat. (NAZ)