Foto : Triska Felly, Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Kampar

Suaramuda.com - Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Kampar, Triska Felly melihat keberadaan infrastruktur jalan di Kampar harus menjadi fokus utama pemerintah daerah dalam upaya untuk memperkuat pertumbuhan dan daya saing ekonomi.

Kata Felly, pemerintah harus memastikan setiap ruas jalan yang ada di Kampar dalam kondisi baik agar mobilitas ekonomi sosial masyarakat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

"Kita semua tahu, bahwa fungsi jalan amat vital bagi kehidupan ekonomi masyarakat kita. Untuk itu kita harus fokus dan berkonsentrasi untuk mengurusnya. Semua jalan di Kampar ini harus dapat dipastikan dalam kualitas bagus agar kegiatan ekonomi masyarakat kita bisa berjalan dengan lancar," ujar Triska Felly pada wartawan, Senin (13/11/2023).

Felly mengatakan dampak yang diharapkan dari pembangunan infrastuktur jalan ini adalah dapat meningkatkan serta menumbuhkembangkan kegiatan ekonomi masyarakat yang meliputi kegiatan produksi, perdagangan dan jasa. Hingga akhirnya diharapkan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat setempat dan sekitarnya.

Mengenai status jalan yang ada di Kampar yang terbagi pada tiga kategori, yaitu jalan kabupaten, jalan provinsi dan ada jalan nasional, pihak berwenang di Kampar kata dia harus mampu melakukan koordinasi dengan baik.

Untuk jalan provinsi, lanjut Felly pihak berwenang di Kampar harus mampu menjalin koordinasi dengan dinas PU Provinsi Riau. Sedangkan untuk jalan nasional Pemkab kampar harus mampu melobi pihak Kementerian PU Republik Indonesia.

Namun, kata dia, masih banyak tantangan yang harus diatasi oleh Pemkab Kampar dalam pembangunan infrastruktur jalan ini. Selama ini tantangan yang sering ditemukan di lapangan adalah kurangnya koordinasi antar instansi pemerintah daerah baik tingkat kabupaten dengan provinsi maupun dengan pusat.

"Sisi lemah itu nanti akan saya bantu fasilitasi jika saya diberikan amanat oleh masyarakat pada pemilu 14 Februari 2024 nanti. Saya akan bantu fasilitasi Pemkab Kampar dalam melakukan koordinasi agar semua jalan provinsi dan jalan nasional di Kampar kualitasnya bagus," ucap Felly.

Sekedar informasi, saat ini Triska Felly mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Riau dari PDI-P. Felly sebelum ini sudah pernah menjabat dua periode sebagai anggota DPRD Kabupaten Kampar. 

Selama berkiprah 10 tahun di parlemen Kampar, Felly merupakan sosok perempuan di legislatif yang aktif dan dikenal dengan mobilitas tinggi membantu masyarakat dan ia berani bertarung demi membela kepentingan rakyat.

Masih terekam oleh wartawan, meski seorang perempuan, kiprah Triska Felly selama di DPRD Kampar sangat aktif. Ia berani tampil berseberangan dan tetap mengkritisi pada kebijakan pemerintah daerah yang tidak berpihak pada rakyat. (NAZ)