Foto : Danposmat TNI AL Tulungagung Letda Laut (P) Agung Utomo memberikan pengarahan pada anggota meningkatkan patroli wilayah pesisir.

Suaramuda.com - Pos TNI AL Tulungagung yang memiliki wilayah di Pesisir selatan terus meningkatkan patroli di pesisir Pantai Selatan, guna mencegah masuknya imigran Rohingya ke wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Tulungagung.

" Kepada seluruh nelayan, apabila melihat kapal kapal yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke POS TNI AL guna mengantisipasi masuknya etnis Rohingya ke wilayah pesisir Tulungagung," kata Danposmat TNI AL Tulungagung Letda Laut (P) Agung Utomo, S.H. bersama anggotanya saat memimpin patroli ke sejumlah pantai pesisir di wilayahnya, Rabu (13/12/2023)

Menurutnya, wilayah pesisir masih terdapat Pantai yang tidak ada penduduknya, oleh karena itu, pihaknya memperketat wilayah terkait pengungsi Rohingya. Bukan tidak mungkin, karena pesisir Tulungagung strategis menjadi jalur masuk para pengungsi.

Maka dari itu, peningkatkan patroli ini untuk mengantispasi masuknya orang dari luar secara illegal. Untuk menghindari hal tersebut," kami juga melakukan koordinasi dengan perangkat Pokmaswas Dusun-Dusun juga warga yang berada di pesisir Tulungagung," sebutnya.

"Apabila ada tanda-tanda masuknya pengungsi Rohingya, sesegera mungkin menghubungi kami agar secepatnya bisa kami koordinasikan dengan intansi terkait lainya," pungkas Letnan Agung. (Indh).